Friday, May 19, 2006

Penang Bistro

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jl. Kebon Sirih Raya No. 59, Jakarta Pusat
Jl. Kebon Sirih Raya No. 59
Jakarta
Tel. (021) 3190-6000

Resto Penang Bistro (PB) udah beberapa kali dibahas di milis Jalansutra (JS) dan kebanyakan review bilang kalau resto ini worth to try. Berbekal review dari milis JS, akhirnya gw nyobain juga makanan di PB.

PB terletak di Jl. Kebon Sirih Raya, persis di seberang Gedung Dewan Pers. Selain di Kebon Sirih, PB juga ada di Pakubuwono. Berhubung Kebon Sirih lebih dekat dan gampang dicari, akhirnya gw memutuskan untuk nyobain yg di Kebon Sirih aja. Bangunannya bergaya retro minimalis. Terbagi menjadi 2 section, smoking dan non smoking area. Di non smoking area terdapat deretan air mancur yang menempel di dinding yang bikin suasana makin sejuk aja. Resto ini menyajikan masakan ala Malaysia.

Waktu itu gw pesen roti canai chicken curry, mango chicken, malaysian chicken satay, yam prawn ball dan ambula juice. Roti canai chicken curry pas banget jadi makanan pembuka. Terdiri dari roti canai yang digoreng, pinggirannya agak crunchy dan bagian tengahnya empuk, yang disajikan dengan chicken curry. Cara makannya, roti canai dirobek sedikit terus dicocol ke chicken curry. Huhm, chicken currynya kaya banget sama rempah, rasanya spicy dan enak.

Mango chicken yang katanya jadi andalan PB, ayam yang digoreng tepung dan ditaburi irisan mangga muda, rasanya manis dan segar. Malaysian Chicken Sataynya juga enak, sate ayam ala Malaysia, dagingnya besar2, rasanya sedikit manis. Kalau Yam Prawn Ball, sejenis bakwan sayur yang dicampur dengan udang yang jumlahnya dikit, 1 porsi isinya sekitar 4 buah. Karena udah kekenyangan nyicipin macem2, gw cuma makan 1 Yam Prawn Ball.

Minuman yang terkenal di sini adalah Ambula Juice. Wanna know what Ambula Juice is? Ambula juice itu jus kedondong, yup, kedondong. Buah yang selama ini biasanya kita temuin di piring rujak ternyata bisa dijus. Rasanya seger, asem, manis, agak2 sepet dikit dan kalau kita udah ngabisin jus ini, ada hadiah biji kedondong di dasar gelasnya.

Buat dessert, gw nyobain durian chendol. Durian Chendol berisi serutan es, daging durian, kacang merah dan cendol ijo. Rasanya enak & legit apalagi kalau suka sama duren, hmm yummy banget…...


Range harga di PB antara Rp. 18.000 – Rp. 78.000. Pricey huh? Tapi kalau menurut gw sih makanannya worth the price. Selama makanannya enak, gw rela ngeluarin duit berapa aja, asal jangan sering2 hehehe...

10 comments:

Mario Hadiwono said...

waaahhh tempat aku kencan sama si mami....

yang enak itu cumi goreng keringnya... *gue lupa namanya*

Natasha Natasha said...

Roti canai-nya ManteB..!!

Bryan Tamara said...

durian chendolnya harganya berapa Ren?

~ maniak duren :p

Tina Kartahadimadja said...

pengennnnnnn

merica pedas said...

halah.. ini tempat kencan favorit gue bersama mario... hihihi
roti canai... ayam mangga... yummy

Irene Barus-Henuhili said...

mario : enak kali kau kencan di penang bistro...

bryan : gw lupa harganya berapa, brosur daftar harganya ada siey di rumah, ntar gw cariin deh...

tina : keknya agustus ada yg mau ultah nih, traktir di sini aja *wink wink*

mami ica : mam, kalo kencan ama mario di sini, sapa yg bayar ? huehehehe...

merica pedas said...

ijo: hihihihi... waktu itu sih mario lg pdkt pengen jadi 'anak' gue.. jadi ya dia yg bayar...
huehehehehehehehehe...
gak lah.. kencannya go dutch alias bayar ndiri2

Irene Barus-Henuhili said...

hahahahaha...
kalau laki gw baca, bisa bete dia secara dia ga pelit kayak most of dutch people.

merica pedas said...

hihihihi.. jadi sebenernya go dutch itu dari tipikal orang dutch yg pelit ya? :D

Irene Barus-Henuhili said...

iya mom, orang belanda kan terkenal pelit.
kalo mereka jalan2 biasanya kijken kijken niet kopen alias liat2 doang beli kagak, hehehehe