Tuesday, May 23, 2006

ndablek !


orang kalau dibilangin berkali2 tapi ngga berubah juga, itu namanya ndablek bukan ?


salah satu anak di team gw (sebut aja mr. X) punya kebiasaan jelek yaitu terlambat masuk kerja. kalau frekuensi terlambatnya itu seminggu sekali, masih acceptable karena kadang gw datang terlambat karena kesiangan atau macet. tapi, mr. X ini datang terlambat almost everyday or I can say, he's always late. dari 25 hari kerja dalam sebulan, paling2 dia datang on time ngga lebih 5 kali. itu juga ngepas banget, contoh sampe kantor jam 08.29 atau 08.30.  ini udah berlangsung sejak tahun kemarin dan waktu evaluasi akhir tahun dec kemarin, gw udah tegur dia baik2 personally untuk merubah kebiasaan buruknya dia itu. cape ga sih gw tiap kali ngerekap absen bulanan, yang gw liat tuh warna merah semua  ! waktu dievaluasi itu, dia janji mau berubah dan tidak akan datang telat. tapi janji ya tinggal janji. januari, februari, maret, april, dan sekarang akhir mei, tetep aja dia datang terlambat.

gw pernah tanya sama mr. X ini, kenapa dia terlambat melulu. alasannya karena macet. lah man, ini jakarta, kalau ngga macet bukan jakarta. kalau loe tau jalanan tiap hari bakal macet, ya berangkat lebih pagi dong supaya ngga kena macet ataupun masih kena macet pun, datang ke kantor bisa sedikit lebih awal.

gw udah 2 kali kirim memo melalui email ke semua anak buah gw untuk ngingetin mereka tentang jam kerja kantor dan keterlambatan, tapi tetep aja si mr. X ini ngga mudeng. apalagi sejak bulan maret, absen di kantor kan pake finger scan dan yg bikin rekap absen bukan gw lagi, melainkan salah satu manager di kantor. harusnya mr. X ini sadar kalau sewaktu2 big bos gw bisa aja nanya ama si manager mengenai rekap absen dept gw dan mempertanyakan keterlambatan mr. X yang hampir setiap hari.

pagi ini dia terlambat lagi dan gw kirim lagi email yg sama ke semua anak di team gw dengan harapan supaya dia sadar. masa' dikirimin email yg sama berkali2, ngga nyadar2 juga. keterlaluan banget kan. kalau misalnya dia ngga sadar2 juga, keknya mau ngga mau gw dengan sangat terpaksa mengeluarkan Surat Peringatan alias SP 1 . padahal gw pantang banget ngeluarin SP kalau kasusnya ngga parah2 banget, tapi in this case, gw ngerasa mr. X ini ngga menghargai gw sebagai supervisornya. memang sih hubungan gw ama anak2 di team gw itu udah kayak temen karena rata2 seumuran dan nge-klik aja satu sama lain, tapi bukan berarti mereka bisa seenaknya dong sama gw yg mana adalah supervisor mereka. kadang gw berpikir gw terlalu baik sama mereka dan gw pengen banget bisa jadi atasan yang sangat sangat tegas, tapi kok susah banget ya...

3 comments:

Bryan Tamara said...

'hajar' Ren, hajaaarr.... :p

Tina Kartahadimadja said...

udah SP ajahhh.sikaattt.abis kok ga mudeng sih dibilangin.atau suruh naek kreta ren,biar ga ada alesan macet.bhwa..ha..ha..

" Aya " said...

Irene boss yg galak.....huuhuhhuuh...akyu takut!! :D