Monday, May 15, 2006

Nonton konser TOTO sama bokap

Semalam gw nonton konser TOTO sama bokap gw. Itu pertama kalinya gw nonton konser sama salah satu orang tua gw. Bukan... bokap gw bukan ngejagain gw, tapi gw ajak dia nonton TOTO karena dia memang suka sama TOTO walaupun ngga ngefans2 banget.

Kenapa gw bisa ngajak bokap nonton TOTO berawal dari sekitar 2 bulan yg lalu kalo ga salah. Waktu itu di rumah bokap lagi dengerin CDnya TOTO, trus dia tanya, "TOTO kapan ya konser di Indonesia ?". Gw jawab, "Lho bukannya udah pernah konser waktu itu ?". Ngga lama setelah kejadian itu, gw buka detik.com dan di list ticketboxnya ada TOTO Live in Concert. Langsung aja dong, gw klik deh tuh... voila...  keknya TOTO denger kali ya pertanyaan bokap gw. Minggu, 14 Mei mereka bakalan konser di Jakarta. Gw bilang deh tuh ama bokap kalo TOTO mau konser di sini, tapi gw belum ajak dia. Gara2 kesibukan gw, 3 hari yg lalu which was hari Kamis, gw baru nanya ama bokap, dia mau ngga nonton TOTO. Kebiasaan bokap gw tuh suka nolak kalo dikasi sesuatu atau diajak pergi sama anaknya, tapi kali ini gw paksa bokap gw. Kebetulan di milis JF gw dpt info kalo beli pake Citibank dpt diskon 20 %, lumayan kan. Secara CC gw bukan Citibank, akhirnya gw kasi cash ke temen gw yg punya CC Citibank dan dpt deh 2 tiket festivalnya TOTO.

Gw & bokap berangkat dari rumah jam setengah 7 mlm secara konsernya jam 8 tapi pintu dibuka jam 7. Bokap sempet nanya apa ngga kecepetan kalau kita sampe di JCC jam 7 trus nunggu 1 jam. Dia soalnya takut kecapean berdiri kelamaan. Gw bilang sama bokap, keknya sih konser TOTO kali ini ngga terlalu rame, jadi nanti sembari nunggu kita duduk2 aja di bawah. Jam 7an gw n bokap sampe di JCC, tumben parkir kali ini cuma dimintain 3.000 biasanya 5.000 lho.. Jam 7.30 pintu Plennary Hall dibuka dan para penonton (minjem istilah Inul) masuk dengen tertib. Gw yang banci konser dan biasanya ngantri paling depan trus lari supaya dpt tempat paling depan, kali ini gw nyantai banget abisnya ngapain juga nonton TOTO paling depan . Nunggu punya nunggu, eh kita ketemu tante Lucy, ade'nya nyokap gw. Dia nonton bareng 2 temennya. Dia cerita beli tiket di calo 350 ribu dpt 3 tiket, wah murah banget... biasanya di calo kan mahal. Gw aja beli di Citibank itu 320 ribu dpt 2 tiket.

Kemarin itu gw sempet resah  karena ga bawa digicam secara digicam gw masih rusak dan belum sempet gw bawa ke tempat service, ternyata.... mbak Astried temennya Tante Lucy bawa digicam, aseeeekkk... poto2 deh kita. Jam 8.45 konsernya dimulai. Karena konser ini sebenernya buat promo album baru mereka Falling In Between, jadi mereka bawain lagu2 barunya. Gw kan memang ngga terlalu ngefans ama TOTO, cuma demen lagu2 ballad mereka, so... gw tarik kesimpulan lagu2nya mereka semalam yg gw ga tau berarti dari album barunya. Selain lagu2 barunya, mereka juga bawain lagu2 lamanya such as Pamela, I Won't Hold You Back, I Will Remember, I'll Be Over You, Can't Stop Loving You. Konsernya sendiri berlangsung 2 jam dan menurut gw untuk ukuran bank yang personilnya dah tua2 gitu, gila... awesome banget ! Bokap jg bilang kalau dia amazed sama power dari lead vocalnya TOTO, keren keren keren.... Cuma menurut bokap, antara CD dan live, bagusan suara yg di CD. Ya iyalah secara di CD pasti kan dah di-remix dan rekamannya udah berapa tahun yg lalu.

Stagenya biasa aja, tapi di depan keyboard, ada 2 hiasan yg diambil dari huruf T di logonya TOTO. Lightingnya cukup bagus cuma si Steve Lukather (guitar & vocal) sempet complain sama lampu sorot yg terlalu silau buat matanya sehingga ganggu permainan gitarnya. Konser 2 jam ini ditutup sama lagu Africa, biarpun lagu penutup tapi teteup aja keren. Sayang semalem mereka ngga nyanyiin lagu Lea, padahal yg nonton udah tereak2 "Lea... Lea... Lea..."

Gw sempet kepisah ama bokap secara tadinya kan kita berdiri di tengah, pas konsernya mulai bokap bilang terlalu deket sama speaker jadilah dia pindah ke belakang supaya bisa sekalian senderan. Tapi pas udah lagu2 terakhir, tau2 bokap udah ada deket gw n tante gw n temen2nya. Bokap bilang dia sempet duduk2 di bawah karena kecapekan, gw juga udah nebak pasti dia di belakang duduk di bawah karena cape. Soalnya gw sendiri juga sempet duduk2 di bawah pas tengah2 konser, cape... Gw bilang gini ama bokap, "Kalau mau duduk tiketnya 350 ribu Pa, trus duduknya di atas gitu" *sambil nunjuk tribun*, kata bokap "Ah, ngga enak... jauh dan posisi ngeliatnya dari samping" Yo wis lah pa, mudah2an dikau senang tadi malam walaupun daku sanggupnya beliin tiket yg festival. Love you pa...

9 comments:

Deedee Caniago said...

waah, bokap gauuulll....hidup Om !
Hidup Irene yang udah beliin tiket buat bokapnya !!!
Hidup TOTO...!!!

Irene Barus-Henuhili said...

hehehe.. bokap gw emang gaul... ga mau kalah ama anaknya :-D
pengennya sih beliin dia tiket yg gold class, tapi gw cuma sanggup yg festival hihihi....

Tina Kartahadimadja said...

cihuyyy kompaknya.... secara bokap doyannya Elvis (*angkt tua banget*) ngga mungkin dey ngonser bareng bokap ;-))))

Irene Barus-Henuhili said...

kalo gitu ajakin jalan2 ke Graceland aja tin... keren banget lho....

Bryan Tamara said...

Original emang doyan banget ngundang artis-artis gaek.... heheh, beruntung Toto termasuk favorit si oom. :-)

Tina Kartahadimadja said...

mu comment satu lagih. dress code nnya OK. black n white ;-))

Irene Barus-Henuhili said...

kapan yah si Original Prod ngedatengin Engelbert Humperdinck, kalau sampe bisa datengin si Engelbert, wah bokap gw pasti bela2in nonton tuwh...

Irene Barus-Henuhili said...

sebenernya sama2 pake kaos item tin, cuma bokap gw pake jaket lagi, warna putih, jadinya pas dipoto black & white dech...

pamungkas sangaji said...

Hei,
Kok ama Bokap sih neng...kumaha atuh?
Bukan ngak boleh sih, tapi...tapi....
Iren lagi nge-jomblo..??#