Monday, November 26, 2007

"Narsih" Salon Cabut Bulu

Rating:★★★★
Category:Other
Gara2 ramai diperbincangkan di forum FD, rasa2nya salon ini wajib kudu mesti disambangin. 2 minggu yang lalu akhirnya gw berkunjung ke Salon Narsih ini untuk threading alis karena katanya Ibu Narsih ini paling jago bikin alis se-Jakarta. Dan menilik ke ucapan tante2 muda yg duduk di sebelah gw di ruang tunggu, kita sebut aja salon ini Salon Cabut Bulu.

Pagi2 berangkat, sampe sana jam setengah 10 kurang, dpt nomor 28 baru dpt giliran jam 11 bo !!! Mana nunggu sendirian, ditemani indomie telor, teh botol sama intisarinya Bryan yang ketinggalan di rumah. Jam 11 masuk deh gw ke ruangan praktek (udah kyk dokter aja). Pertama gw wax halfleg yg akhirnya jadi full leg aja sekalian karena setelah gw pikir2 nanggung juga kalo cuma halfleg.

Pertama yg diwax itu betis, jadi kita tiduran tengkurap. Trus sama mbaknya betisnya dibedakin dan dikasi sugar yg hangat trus kain ditekan2 ke betis dan ditarik. Menurut gw sih ngga sakit, proses kainnya ditarik itu diulang2 pada bagian yg ada bulu/rambutnya. Setelah betis & paha belakang selesai, baru kaki bagian depan. Prosesnya sama kok, setelah selesai diwax, kaki kita dilap untuk membersihkan sisa2 sugar yg menempel. Abis itu sama mbaknya baru deh dithreading pake benang untuk nyabut sisa bulu/rambut halus yg ngga terangkat oleh si sugar. Gw sempet mikir kalo pake benang gitu sakit ngga yah, ternyata ngga kok, ya dikit2 kyk kecubit tapi nikmatin aja hehehehe wong gw sambil sms-an kok....

Karena antrian yg mau threading alis sama Ibu Narsih masih panjang, mbaknya nawarin gw untuk bikini wax. Tadinya gw ogah2an karena udah lama juga ngga bikini wax, tapi akhirnya jadi juga gw bikini wax hehehehe..... Sempet takut sakit sih tapi ternyata enak bo ! Emang sih sakit2 gitu tapi dikit kooooookkk..... Setiap kali kainnya mau dicabut, gw yg siap2 gitu. Sempet ber-aduh2 dan cewek yg di sebelah gw rupanya juga lagi bikini wax (walaupun kita dipisahkan gorden) dan dia juga beraduh2. Akhirnya kita berdua jadi ketawa2 menertawakan keaduh2an kita yg lagi dibikini wax. Begitu selesai, gw puas banget...... hasilnya bersih karena dithreading juga. Sempet risih sih karena mbaknya threading pake benang sampe ke bagian2 yg agak dalam gitu (hihihihi gw jadi malu). Tapi sesudah itu gw puas. Kebetulan gw full bikini wax jadi benar2 bersih. Kalo loe mau bikini wax di sini bisa milih bentuk, mau yg satu garis, segi tiga atau full bikini alias botak.

Dulu gw pernah bikini wax di salah satu spa khusus cewek, tapi mbaknya ngga begitu jago jadinya sakit dan bulunya ngga kecabut semua. Yg di salon Narsih ini beneran bersih, kecabut semua bulunya.

Sekarang ceritanya soal pengalaman gw threading alis. Setelah dilihat sm ibu Narsih, gw disuruh ngegondrongin alis bagian atas gw dulu baru bisa dibentuk, jadi kemarin itu cuma dirapihin aja dulu bulu2 halus yg di bawah (dekat kelopak mata). Salah gw juga sih beberapa hari sebelum ke situ gw iseng nyabut2in alis bagian atas hehehehe yg ada sekarang tiap malem gw usapin neril deh ke alis gw biar cepet gondrong & bisa dibentuk sama ibu Narsih.

FYI, di sini ga mahal kok menurut gw. Threading alis 17rb, Waxing Full Leg 30rb, Bikini Wax 25rb, terjangkau banget kan ? Selain ketiga macam service itu, ada juga Underarm Wax, Face Wax, Bleaching, Henna, ManiPedi, harga berkisar antara 15rb - 140rb. Kebetulan gw masih nyimpen bonnya, jadi lengkap deh price listnya.

Lokasi Salon Narsih ini di :
Jl. Pulo Raya I No. 24 (belakang kantor Walikota JakSel)
Kel. Petogogan, Jakarta Selatan
HP 08158212142

ancer2nya klo dari Jl. Wijaya 1, Forbidden Citi belok kiri trus jalanannya kan menurun, abis itu langsung belok kanan, cari rumah no 24 aja (ngga ada plang/signboard).
Buka : Senin-Sabtu (Minggu tutup), jam 9 pagi - 6 sore.

Oiya, di sini sistemnya ambil nomor, jadi begitu loe dateng langsung tulis nama di buku keramat. Nanti tunggu aja sampai nama loe dipanggil. Kalo nama loe kelewat, musti daftar ulang lagi. Jadi jangan ditinggal2 ya, oh ya ngga bisa daftar lewat telp, jadi emang musti dateng ke sana. Kemarin yg nge-wax gw namanya Mbak Fifah, orangnya mayan baik kok.

Selamat mencoba....

update :
Kabar gembira !!!
Narsih buka cabang di Bintaro, alamatnya :
Ruko Sentra Menteng Blok MN No. 47
Bintaro Sektor 7
Tel : 021-7486 7654
Ibu Narsih praktek hanya hari Minggu di Bintaro


52 comments:

Wita Purbaningsih said...

coba ahhhhhhhh :)

Andara's Family said...

ren...kalo mau underarm wax berarti bulket kita musti dipanjangin donk supaya bisa di wax?
wahh jadi tertarik dehh. btw kalo kaki di wax...ntarnya jadi makin lebat ga ren?

liza dwiandini said...

belom tertarik untuk bikini wax,
karena takut banget...
dikit2 "wadaaawww !!! wadddaaawww!!!"
hihihihi..
walaupun udah denger narsih dari dulu...
handal ya rene ?

Severine Yenny said...

hayoooooooooooooook.....:p

dhani dong said...

setuju narsih memang oke dan harganya masuk akal bangett

ienk bundanya ciNta said...

jadi pen nyoba nih, secara murah meriah gitu ya...
dari dulu pen coba bikini wax, cuman takut heboh aduh-aduh-nya hehehe...

Ika Julia said...

aku mau coba aahh....tapi maluuuuuww.... :">

Bryan Tamara said...

lekong ga boleh ya boookk...? ;))

Irene Barus-Henuhili said...

ayo wit dicoba, worth it kok...

Irene Barus-Henuhili said...

sptnya begitu ran, kudu digondrongin dulu, kalau ngga gondrong ntar kurang mantep aja bulunya pas dicabut.
sepanjang pengalaman gw wax bulu kaki sih ngga jadi lebat ran, asal rajin aja waxnya & jgn lupa discrub yah biar bulunya pas numbuh ngga mringkel.

Irene Barus-Henuhili said...

handallllllll cha !
ayolah uni, apa yg kau takutkan ?
bistuw pasti ketagihan deh, ay jamin hehehehe....

Irene Barus-Henuhili said...

kita cabut bulu rame2 (^_^)

Irene Barus-Henuhili said...

tul !
langganan narsih juga ya ?

Irene Barus-Henuhili said...

ntar klo teh endah ke jkt kita beraduh2 bareng, mau ngga ?
ngapain tuh beraduh2 bareng ? huehehehehe

Irene Barus-Henuhili said...

kan cewek semua jul...

Irene Barus-Henuhili said...

LADIES ONLY !

kamu nongkrong di kamarkarma ya sambil nunggu aku selesai diwax hihihi....

Severine Yenny said...

naaaah.. aku tau kamarkarma.. nah narsih ini disebelah mananya kamarkarma ren?

liza dwiandini said...

mending kamu masuk dari forbidden city aja cik..
lebih gampang nyarinya..
jadi juga nih ?
hmmmmm.... *mulai tergoda*

Bryan Tamara said...

nah, rumah (salon Narsih) cabut bulu tsb persis di seberang Kamarkarma :)
gerbangnya selalu terbuka kok, dan banyak mobil diparkir di sekitaran situ. pasti ga nyasar hehe..

koleksi kamarkarma ada yg baru ga ya. hehe.. malah OOT :))

Irene Barus-Henuhili said...

hayo cikyen & icha.....
gondrongin dulu bulu2 kalian trus janjian pergi ke narsih

Deedee Caniago said...

berangkaaaaaaattt !!!

ienk bundanya ciNta said...

ihhh.. mau bangettttt...!!! secara dari dulu jg pengennya klo ke jkt nyalon cuman gak ada temen hihihih...

Irene Barus-Henuhili said...

jadi dong bikini wax dee ?

Irene Barus-Henuhili said...

hyyuuuukkkk
dengan senang hati gw anterin ke salon
waxing, totok wajah, creambath, menipedi, hyuk mareeeeeeeeeee

" Aya " said...

wah...gilingan!! musti di coba niy..mumpung di jakarta, disela2 appointment kabur cabut bulu...hahahahahha

Irene Barus-Henuhili said...

benerrrrr soalnya di bali waxing kan mahal sis....
mumpung lagi di jakarta jadi cobain yah !

Herlin Adeline said...

kayanya harus dicoba neh

Herlin Adeline said...

kayanya harus dicoba neh

thong_gurlz milla said...

lum pernah ke narsih, biasana shaving sendiri aja 2 minggu 1x....

tana kata said...

jeung2..mau tanya...itu waxing full leg 30rb untuk 2 kaki ato cuma per kaki? trus, kalo abis wax gitu, harus gmn tuh perlakuannya sama kaki kita? gak boleh pake lotion berparfum, gak boleh mandi air anget, ato gmn? ada lotion khususnya gak? takutnya setelah itu jadi perih gitu.
tolong infonya y...coz baru pertama kali nih.. thx

Irene Barus-Henuhili said...

30rb itu untuk 2 kaki

kalau abis wax, biasanya sih dikasi lotion aja.
kalo gw sih ga masalah mau dikasi lotion berparfum atau tidak karena kulit gw ngga sensitif.
kalo kulit loe sensitif, lebih baik jangan pake lotion yg berparfum.
mandi pake air anget boleh kok, ngga ada masalah.

rajin discrub aja supaya bulu yg tumbuh ngga masuk ke dalam (ngeringkel)

tana kata said...

oke deh jeung.... thanx ya infonya. gw mau coba ah.. udah lama bgt denger salon narsih, banyak yang bilang bagus, tapi gw masih blm percaya gitu, mana harganya gak bikin kantong kita keok juga...hehe.. sekarang mah percaya dah....

maria larasati said...

makasih ya jeng..posting ini ngebantu aku banget,,,udah seumur hidup aku memberanikan diri buat waxing,,dan tulisan mbak ini manjur banget...thx..

Irene Barus-Henuhili said...

sama2 mamaniko, aku senang kok bisa kasi info yang berguna.
udah berani kan untuk wax ?

Firliana Purwanti said...

Wah, thanks yaa Informasinya lengkap banget for beginner like me :)

i'm happy really happy said...

mauuu aaahh....

higienis gak mbak?

harga?

Irene Barus-Henuhili said...

sama2... mudah2an jadi ketagihan waxing hehehe

Irene Barus-Henuhili said...

sejauh mata memandang sih bersih2 aja hehehe....
harganya terjangkau banget kok, yg aku posting di atas itu harga lama
skrg range harganya antara 20-40rban

vina josephine said...

wuiihh ak tertariik bgd nih scra slma ini aku keseringan dicukur alhasil kakiku jd ky ada bintik2 hitam:( mungkin pori2nya jd melebar gitu..kira2 bs ilang en kembali normal gak yah klo abis diwax??
Btw just for info..Bu narsih bk cabang di bintaro dan dia standby disana hanya hr minggu aja.jd yg rmhnya di daerah tangerang kalo mau ksna tuk threading alis minggu aja yaa..:)

Irene Barus-Henuhili said...

bisa jadi bintik2 hitam itu akibat dicukur
coba berhenti cukur aja dulu untuk sementara

iya, narsih buka cabang di bintaro, nanti aku update lagi alamatnya ya....

vina josephine said...

Hee alamatnya ak uda ada sist....iya nih skrg lg tahap pemanjangan bulu biar bs diwax:) cumaa tkt ga hilang bks2nya itu huhuhuuu....:(

Irene Barus-Henuhili said...

udah coba discrub blm ?

vina josephine said...

blm siih...emang ngaruh ya?scrub apa ya yg bgs?

Irene Barus-Henuhili said...

banyak kok scrub yg bagus...
ada citra, atau kalo ada budget lebih cobain the body shop body scrubnya

Lieza Yeeeee said...

sis,itu harga waxingnya ampe sekarang belom naek ya?=)

dira dira said...

wow begitu googling narsih yang keluar mp nya ijoli duluan dan langsung tergoda hehe..

pingin threading alis ah, kalo threading alis pasti sama ibu narsih nya ya?
kalo threading alis itu harus rutin kah? jangka waktunya berapa lama untuk threading alis lagi..

thanks sis, inponya... :)

tana kata said...

mbaaa.....beneran ya narsih yg di pulo raya kalo hari minggu gak buka?? thx...

Irene Barus-Henuhili said...

tanakata narsih pulo raya tutup klo hari minggu
yg buka yg di bintaro

mey ^.^ said...

mau info harga2nya yg skrg dong ? ada ga ? hihihihihi jd tertarik bgt nih...

depe zahrial said...

yang di bintaro.. bukanya jam berapakah? ih geli deh liat alis kayak sinchan begini....

davianti kelly said...

Meningan di ZAP kali !!! itu kayak hair removal permanent gitu.. gue baru nyobain dan hasilnya enak bgt lebih gak sakit daripada di wax dan di cabut .. gak perlu repot2 lagi bolak balik salon, membantu banget buat gue !!! kemaren gue buka2 di www.zap.co.id

ratih yuniarti said...

sis...mo tanya donk klo henna di tangan aja bisa ngga? terus kira" pricenya brp ya...