Monday, November 12, 2007

Day 03 (13 Oct) in Korea : Halloween Parade in Everland




Dari Seoul menuju ke Yong Pyong, dalam perjalanan mampir ke Everland. Everland ini adalah theme park terbesar di Korea. Di sini kita dpt 5 big tickets yg dipakai untuk naik cable car, arung jeram, safari, four seasons flower garden dan sisanya boleh pilih wahana (bebas). Perjalanan dari Seoul ke Everland sendiri kurang lebih 2-3 jam. Makan siang di Everland pakai meal coupon, kita bisa pilih dari 3 menu yg ada (nasi goreng, steak, noodle). Karena bulan Oktober kemarin temanya Halloween maka paradenya pun bertema Halloween, bagus deeeehhh.... nuansanya orange, hitam dan ungu. Puas main di Everland, kita menuju ke Yong Pyong Resort. Karena sampai di resort sudah malam jadi sebagian tamu memilih untuk langsung bobo sementara gw, Eunice si local guide dan 3 oma2 tamu gw memilih untuk mandi sauna ala Korea yg termasuk dalam fasilitas resort. Sauna ala Korea ini bener2 bugil ! Tapi yg pasti dipisah antara ruangan cewek dan cowok.

Pertama kita bayar terlebih dahulu, karena kita menginap di resort maka dapat discount 50 %, hanya bayar 4500 won yaitu sekitar 45rb rupiah. Kedua, kita dikasi kunci loker untuk simpan sepatu & pakaian. Di sini tuh meskipun pada bugil semua, tapi orangnya cuek2 ya secara cewek semua dan memang ritualnya harus bugil.

Ketiga, kita mandi dulu untuk membersihkan tubuh sebelum masuk ke dalam kolam air panas. Setelah mandi, baru deh berendam di kolam yang suhunya berbeda2. Yang paling gw suka sih massage pool. Jadi ada satu kolam dibagi 3 lalu kita harus tekan tombol dan voila.... akan keluar semburan air dengan tekanan berbeda2 untuk memijat bagian tubuh. Enak banget rasanya sauna setelah 3 hari ngurusin 22 tamu di negri ginseng ini, malemnya gw tidur nyenyakkkkkkk......

No comments: