Friday, November 2, 2007

kisah si mbakteng

hari rabu 2 minggu yang lalu dalam penerbangan china airlines rute taipei jakarta.
gw dpt seat di aisle dengan posisi :

|D|E|F|G|

D : TKW
E : TKW mbakteng
F : engkoh2 supervisornya para TKW
G : gw ! (tapi bukan TKW)

penerbangan taipei ke jakarta memakan waktu sekitar 5 jam.
waktu pesawat lagi bersiap2 mau take off, si mbakteng ribet sama tempat duduknya trus dia ngomong begini "ini gimana sih kalau mau dimundurin"
kebetulan gw lagi ngeliat ke arah si mbakteng ini, gw bilang "nanti mbak setelah take off baru boleh dimundurin sandaran kursinya"
pesawat pun take off dan setelah melayang di udara sekitar 5 menitan, gw kasi tau ke si mbak untuk tekan tombol di pegangan kursi sambil sandarannya didorong ke belakang.

para pramugari mulai nawarin refreshement drink, karena ini flight pagi jadi gw pilih orange juice.
si mbakteng ini manggil pramugari dan minta sesuatu.
ngga lama kemudian si pramugari ngasi 2 kaleng minuman & gelas plastik untuk si mbakteng dan engkoh sebelah gw, beserta 2 bungkus snack.
ternyata si mbakteng ini minta beer & bungkusan snack itu adalah kacang !
mbakteng & engkoh minum beer yg dituang ke gelas plastik, sebelumnya mereka toast dulu lho, halah...
gw inget banget beer yg dia minta itu merk ASAHI.

waktu makanan dibagikan, kebetulan menunya spaghetti, (yuck!).
gw makan sambil dengerin playlist karena abis makan gw pengen tidur.
abis makan ini kan biasanya kita bisa minta minum lagi.
karena gw pengen tidur, gw minta white wine ke pramugarinya.
nah, si mbakteng ini abis makan juga haus keliatannya.
mintalah dia minuman sama pramugari, and guess what ?
mbakteng minta beer lagi !
kali ini dia minta 1 aja & share sama si engkoh.
beer ke-2 ini merknya Taiwan Beer.

well well wel...
i was trying to sleep afterwards but you wouldn't believe what i saw.
ngga lama setelah makan & minum beer (yg ke-2!), mbakteng buka tasnya dan gw sempet melihat ada 1 bungkus rokok Marlboro Lights dan........
2 mangkok tempat makan China Airlines !!!
oalah.... ternyata doi mau "take away" makanan dari pesawat sekaligus tempat2nya.
haiyaaaaahhhh gw cuma bisa terbengong2.... udah gitu dengan santainya dia melapisi tempat makan itu pake tissue.

ok, kalau gini caranya gw ngga tidur2 karena merhatiin orang lain.
sempet nonton Evan Almighty trus gw tidur sebentar.
sebelum landing, dibagikan lagi refreshment drinks and again i choose orange juice.
sempet terlintas di pikiran gw, kalo sampe si mbakteng ini minta beer lagi, gw mau complain ke pramugari.
bukannya apa-apa, gw ngga tahan bau beernya itu and helloooooo..... ini tuh di pesawat, bukannya di bar dimana bisa minum beer bergentong2.
mentang2 gratis, kyknya ngga mau rugi banget deh.
dan benar sodara2, si mbakteng minta beer lagi !
alamak, bener2 deh... niat gw mau complain akhirnya ga jadi.
males !!!
dan beer ke-3 ini merknya Lager Beer.
hmmmmm.......
si mbakteng ini bener2 the true mbakteng alias MBAK Tiga kalENG
hehehehehehehehehe.........

18 comments:

Mario Hadiwono said...

hahahahahaahahah

Arie Parikesit said...

Yah kita harus bersyukur bisa minum beer kapan saja tanpa harus nunggu naik pesawat hahahaha

Tina Kartahadimadja said...

bwaahhahahahahahhaahhaaa gmn nasib TKW di seat D?

susi kelibana said...

jadi inget gw waktu penerbangan malam ke kul naik emirates di upgrade kelas bisnis, dengan gayanya minta white wine en nambah. lupa bo bawa grup, setiba di apt gw langsung keliyengan. engga lagi deh.....

Andre Pelenkahu said...

merk ASAHI <= enak nih..campur oli dikit ren...

vanya sunanto said...

mustinya loe foto, ren :D

Rini La Gosse said...

hihihihihi

Batavia Rose said...

iya, ada banyak orang yang tidak seberuntung kita yang bisa travel, sehingga pengalaman naik pesawat spt itu adl suatu hal yang luar biasa, dan oleh karenanya perlu souvenir juga dong... :)

Irene Barus-Henuhili said...

amiiiiinnn.....

Irene Barus-Henuhili said...

doi cuma bisa manggut2 ngeliat kelakuan temennya

Irene Barus-Henuhili said...

ahahahaha.... iya bener banget
gw selalu avoid minum wine pas berangkat
tapi pas pulang, hajar aja....

Irene Barus-Henuhili said...

tadinya sih nya... tapi lama2 gw ilfil ngeliatnya

Irene Barus-Henuhili said...

untung sendok garpunya ga ikutan diangkut hehehe

A . said...

pramugari-nya juga sebel kaleee yeee, cuma disabar2in aja :D

sylvie ciphie said...

pas gue mau ke singapore... ada deh mas2 (kyknya gay) sebelom pesawat nya take off masih menyalakan hpnya.. dan gue melihat dia mms ke siapa tau foto dirinya dengan telanjang dada... hihih.. udah gitu ditegor donggg sama pramugarinya.. dimatiin sama dia.. pas si pramugari nya berlalu dia nyalain lagi lohhh hpnya... gue itung dalem hati sampe 10 kalo dia belom matiin juga gue mau aduin ke pramugarinya *muke gue udah jutek ajah ke dia* untung sama dia abis dinyalain langsung di matiin lagii... HUH kalo gara2 dia kita celaka gue bakal rongrong dia terus..

Irene Barus-Henuhili said...

emang loe naik airlines apa ciph ?
klo sq galak2 lho....
kemarin ci juga sama pramugarinya ditungguin gitu sampe penumpangnya bener2 matiin hp

Bryan Tamara said...

kamu kurang galak beib... mestinya ditegur dhe. jaim sm peserta jalan jalan ya.. hehe

Irene Barus-Henuhili said...

ah males ribut ama mbakteng gitu....