Monday, November 12, 2007

Day 04 (14 Oct) in Korea : Meet BYJ @ Yong Pyong !




Pagi hari kita naik gondola ke puncak Yong Pyong untuk melihat pemandangan yg asli keren banget !!!! Gw lupa namanya apa Peak gitu. Yong Pyong ini sendiri adalah ski resort pada saat winter, tapi karena kemarin itu masih autumn, belum ada salju jadi kita cuma lihat2 & photo2. Di Yong Pyong ini ada beberapa spot tempat syuting film Winter Sonata. Sptnya film ini terkenal banget ya sampai ada brosur mengenai lokasi2 syuting pada scene2 tertentu sampai cara melipat syal ala Bae Yong Jun (halah!).

Hari ini jadwalnya mengunjungi Mt. Sorak, gunung ketiga terbesar di Korea Selatan. Di kompleks Mt. Sorak ini ada patung beruang. Alkisah nenek moyang orang Korea berasal dari beruang. Jadi begini ceritanya, dulu jamannya dewa2 di Korea, beruang & macan (kalo ngga salah) memohon kepada anak dewa supaya mereka bisa diubah menjadi manusia. Anak dewa mau mengabulkan permohonan asal mereka sanggup berpuasa selama kurang lebih 100 hari dan meditasi di dalam gua. Sang macan tidak sanggup dan menyerah. Anak dewa pun mengabulkan permohonan beruang dan mengubahnya menjadi perempuan cantik. Ceritanya berlanjut hingga anak dewa yg menikahi perempuan (yg dulunya beruang) dan mempunyai anak laki2 yg dipercaya sebagai raja dinasti pertama di Korea. Begitu lho ceritanya.... sayang gw ngga sempet photo patung beruangnya.

Cuaca di Mt. Sorak sayangnya tidak bersahabat, mendung dan akhirnya hujan. Rencana untuk ke Shinheungsa Temple pun batal, hanya sempat ke patung Buddha tapi untungnya sempat naik cable car ke atas. Begitu sampai di atas, hujan deh... yaaa ga bisa naik ke puncak yg lebih tinggi. Akhirnya minum2 & makan snack aja deh di kafe trus turun lagi naik cable car. Dr Mt Sorak, kita ke Abai Village, tempat syuting film Endless Love. Photo2nya nanti akan gw compile dalam satu album khusus untuk Abai Village ini. Malamnya menginap di Sorak Daemyung Resort.

11 comments:

Danang - DJ said...

ini sapa?? artis yak?

nuky happy said...

hkkkkkk....ini yang maen winter sonata yang maen hotelier jugak ....

Danang - DJ said...

oohh...

dewi soemarno said...

aduuhhh mba aku tuh ngimpi bgt bisa ke korea,negara yg paling ingin aku kunjungi diantara yg laen..hikkzzz tapi kapan yaaa,..btw ngeliat poto2-nya miris nih hatiku,apalagi kalo bisa skalian ketemu sama JANG DONG GUN..hhmmm

Tina Kartahadimadja said...

cantiiiiiiiik warna warninya ;-))

denny ratulangi said...

keren ya viewnya ... ck ck

denny ratulangi said...

iya, warnanya cakep banget ...

Cecilia Sj said...

Korea emang keren waktu Autumn, apalagi kalau pergi Jiri-san. Ini keren sekali, tetapi jauh dari Seoul mungkin bisa 6 jam.

Irene Barus-Henuhili said...

betulll... pas autumn soalnya bisa liat pohon berwarna warni...
walaupun pengen juga sih ke sana pas winter apalagi ke yong pyong, ngerasain main ski.
aku blm pernah ke Jiri-san, someday kalo dpt kesempatan ke Korea lagi mudah2an bisa ke Jiri-san

mari ni said...

3 tahun tinggal di korea belom pernah kesini. :-) hiks hiks..

Irene Barus-Henuhili said...

wah klo gitu harus berkunjung tuh...
pas winter, asik deh bisa main ski...