Wednesday, November 7, 2007

Day 02 (12 Oct) in Korea : Seoul





Acara hari ini diawali dengan jalan pagi di Cheonggyecheon Street. Dulunya jalanan ini adalah tempat pembuangan sampah, trus dibagusin dan sekarang jadi tempat yg enak buat jalan2. Di sini jalannya itu turun ke bawah (semacam basement) lalu memanjang seperti terowongan. Di tengah2nya ada sungai atau kali ya, trus kita bisa jalan2 di sepanjang terowongan yg open air ini. Di salah satu bagiannya, ada dokumentasi berupa photo2 yang menceritakan sejarah Cheonggyecheon. Kalau dilihat2 kok mirip Kali Ciliwung ya hehe....

Dari situ kita ke Namsan Hanok Village lucu deh pas kita ke Namsan Hanok ada banyak anak2 TK Korea yang lagi karyawisata gitu. Mereka pergi satu rombongan dan serba seragam mulai kaos, celana, tas punggung, sweater trus pas mau photo bersama gurunya kasi aba2 1-2-3 trus mereka ngasi liat giginya gitu, lucu banget..... Dari situ kita ke Blue House (kebetulan pas lagi ada pergantian penjaga!) trus shopping time di Dongdaemun yg harganya mayan mahal2 itu & membuat gw terdampar di The Face Shop & Skin Food. Gw naksir sepatu yg gw liat di Doota, pas liat harganya itu sepatu pengen gw banting, 98.000 won alias 980.000 rupiah !!!!

Malamnya nonton Nanta Show, itu lho musical show yg pake alat2 dapur. Waktu itu pernah datang ke Jakarta & show di Mangga Dua. Sayangnya ngga boleh moto2 di dalam ruang pertunjukan, jadi nikmati saja pertunjukannya. Seru kok ! Asli lucu & kreatif banget.

5 comments:

nuky happy said...

* pucat mendengar harga sepatunyah *

Irene Barus-Henuhili said...

makanya pengen gw banting aja tu sepatu :D

nuky happy said...

ngikngikngik.....

prisca puspita said...

duh bgs bgt korea ya bersih dan rapih

Irene Barus-Henuhili said...

iya, apalagi pas musim gugur, udaranya juga enak, dingiiiinnn tapi belum terlalu dingin.