Sunday, January 21, 2007

Day 07 (01 Jan) : KL - Singapore




Pagi ini morning call jam 5 pagi, breakfast jam 6 dan jam 7 pagi udah check out trus langsung menuju KLIA. Sekitar jam 8 lebih dikit kita sampai di KLIA dan langsung check in. Say goodbye sama Lena dan say thanks udah nemenin kita selama di Malaysia. Pesawat SQ 107 yang membawa kita ke Singapore take off tepat jam 10.20 dan jam 11.15 kita tiba di Singapore. Hari pertama di tahun 2007 ini kita ada di 2 negara, paginya di Malaysia, siangnya di Singapore. Dan cap imigrasi di paspor pun cantik banget, yg Malaysia departed 01 Jan 2007, yg Singapore arrival 01 Jan 2007 hehehehe........

Setibanya di Changi, kita langsung dijemput Mr. Suhaimi, our local guide in Singapore. Orangnya cukup baik dan kooperatif. Dari bandara kita langsung menuju restoran untuk makan siang kemudian check in di Swissotel the Stamford yg terletak di Stamford Road. Hotelnya nyambung dengan Raffles Plaza dan MRT City Hall. Pas check in di Swissotel sempet bermasalah karena pas kita sampe di sana jam 2 kurang, kamarnya belum siap padahal itu udah masuk jam check in. Receptionnya bilang kalau baru bisa check in jam 3 sore, halah…… bete banget deh sementara tamu2 gw udah gatel pengen naro koper, mandi trus shopping karena acara sore ini bebas alias pada mau shopping. Mana salah satu anak di rombongan gw si Stephanie lagi sakit, gw minta si receptionist untuk bukain 1 kamar dulu buat si Stephanie dan untungnya dia kasi tu kamar. Akhirnya gw jelasin ke tamu2 gw kalau baru bisa check in jam 3 dan sembari nunggu, mereka boleh jalan2 dulu ke Raffles Plaza yg letaknya di belakang hotel tapi jam 3 mereka kudu balik ke hotel untuk ambil kunci kamar. Gw dan Mr. Suhaimi nongkrong di lobby hotel nungguin kunci2 kamar dan push si receptionist supaya bisa check in jam setengah 3. Akhirnya jam setengah 3 kunci2 kamarnya siap dibagiin dan yg bikin sebel, rombongan gw ngga dapat kamar yang satu lantai, jadi misah2. Gw di lantai 19 sementara tamu2 gw ada yg di lantai 35, 24, 26 de el el.

Setelah bagi2 kunci kamar dan naro koper di kamar, gw nemenin beberapa orang tamu naik MRT ke Orchard. Sesampainya di Orchard, kita misah karena masing2 mau belanja. Jam 6 balik dari Orchard, ngga pake acara mandi langsung ngumpul untuk dinner. Beberapa tamu gw ngga ikutan makan malam karena mereka masih mau belanja dan makan malamnya ngga sama rombongan. Balik ke hotel, tamu2 gw masih pada belum puas belanja hehehe… Sebagian ada yg istirahat dan sebagian ada yang langsung ngeluyur ke mall hehehe…. Sementara gw ? Karena blm ngantuk, gw juga jalan2. Pertama ke Citylink Mall demi sepatu Charles & Keith hihihi… Trus karena masih belum terlalu malam, gw ke Orchard naik MRT buat liat2 lampu2 di Orchard yang cantik banget. Jam 10-an gw balik ke hotel trus mandi dan tidur………


6 comments:

Bryan Tamara said...

cantik ya gerejanya..... dgn lampu-lampu malamnya

Irene Barus-Henuhili said...

dan tiap malam aku duduk di balkon kamarku memandangi gereja itu...

dhani dezig said...

oh ini di Orchard toh.. sebelah mananya sih?

dhani dezig said...

lewat stasiun "Paya Lebar" nggak? kekekekekekekeke...

Irene Barus-Henuhili said...

sejajar ama paragon

Irene Barus-Henuhili said...

rute gw : city hall - sommerset - dhoby gaut - orchard