Tuesday, January 16, 2007

Day 03 (28 Dec) : Penang - Sunway Lagoon




Hari ini kita meninggalkan Penang menuju Sunway Lagoon. Morning call jam 6, breakfast jam 7, check out jam 8 pagi. Bye-bye Penang….. Dalam perjalanan menuju Sunway Lagoon kita melewati Jembatan Pulau Penang atau Penang Bridge sepanjang 13,5 km. Perjalanan menuju Sunway Lagoon memakan waktu sekitar 5 jam. Sempat 2 kali toilet stop, yg pertama di daerah Bukit Gantang. Di Bukit Gantang ini kita bisa beli buah2an karena ada banyak kios2 yg jual buah2an. Buahnya bagus2, dijual kiloan ataupun per bungkus kayak buah potong gitu.

Tiba di Sunway kita langsung makan siang di Restoran Jade, trus check in di Hotel Pyramid Tower dan acara bebas untuk main di Sunway Theme Park atau shopping di Sunway Pyramid Mall. Mallnya gede banget, ada ice rink buat yg mau main ice skating, food court, toko2 (termasuk Vincci hehe). Di Sunway Theme Park ini kita bisa main wahana2 kyk yg ada di Dufan gitu. Yg di sini lebih gila lagi, kalo di Dufan kora2 cuma muter dan naik ke atas, kalau yg di Sunway, kora2nya muter 360 derajat ! Gila ngga tuh, udah gitu sempet ditahan dulu di atas sekitar 3 detik, baru deh diturunin hiiiiyyyy… gw yg ngeliatnya aja udah teriak2, gimana kalau disuruh naik. Ada lagi wahana namanya Tomahawk, ini lebih gila lagi dari kora2. Sama2 diputer 360 derajat, bedanya kalau kora2 ngga ada penutup, nah Tomahawk ini ada tutupnya, ngga open air gitu. Tadinya gw mau naik arung jeram, tapi secara gw ngga bawa baju ganti dan waktu itu gerimis akhirnya gw ngga jadi deh…. Next time lah…

Puas main di Theme Park, gw balik ke kamar buat mandi dan siap2 untuk makan malam. Makan malam hari itu di Suki Thai, sejenis Paregu/Hanamasa. Gw ngga sempet belanja2 karena keasikan nongkrong di Theme Park hehehe…. Tadinya setelah makan malam, mau nonton bioskop di mallnya, tapi karena udah rada cape dan si Lena ngga mau, akhirnya cuma keliling2 mall & photo2 sama tamu2 gw. Hari ini cukup melelahkan karena perjalanan jauh tadi pagi dari Penang ke Sunway. Besok musti bangun pagi lagi karena besok kita ke Genting…

6 comments:

fathia syarif said...

Keren juga ya Sunway Lagoon... Bagusan mana sama Dufan?

M Aqsha said...

kok gue kemarin ke KL gak direkomen ke sini ya? maksudnya bukan first priority gitu..

Irene Barus-Henuhili said...

menurutku sih bagusan sunway secara mainannya lebih extreme daripada dufan...
tapi... lebih bagus lagi genting theme park

Irene Barus-Henuhili said...

hotel atau theme parknya om ?
kalo ke sunway enaknya sama keluarga, bisa puas berenang atau main di theme park

M Aqsha said...

ya ke sunwaynya Ren...gak cucok katanya...padahal gue suka juga yang rame2 begini...hehehe

Irene Barus-Henuhili said...

yaaaa cucian deh loe om, hehehe.....