Monday, January 15, 2007

Day 02 (27 Dec) : Penang




Acara hari ini diawali dengan tour ke Kebun Bunga Pulau Penang alias kebun rayanya Penang. Kalau di Indonesia itu ya Kebun Raya Bogor. Pagi2 kita udah sampe di Kebun Bunga ini dan cuaca agak sedikit mendung karena paginya sempet hujan. Udaranya seger banget di sini dan kita semua olah raga pagi alias jalan kaki ngelilingin Kebun Bunga ini. IMHO sih, masih lebih bagus & luas Kebun Raya Bogor. Di luar Kebun Bunga ini ada kakek2 yg jualan kacang rebus dan setelah tawar menawar, tamu gw beli setengah kilo kacang seharga RM6 buat dibagi2 ke tamu yg lain.

Dari Kebun Bunga, perjalanan dilanjutkan ke Wat Chaiya Mangalaram Temple & Burmese Temple. Di Wat Chaiya Mangalaram bisa berphoto di depan patung Budha tidur yg panjang banget… Trus ada wheel of fortune dimana kita masukkan uang RM 50cent trus nanti lampunya akan berputar dan berhenti di salah satu nomor. Nah kita ambil deh ramalan yg udah ada nomor2nya. Gw sempet iseng nyobain ngeramal, hasil ramalannya gw lupa hehehe… mudah2an sih yg bagus2.

Sebelum makan siang kita sempet mampir ke toko oleh2 khas Penang yaitu buah pala. Di sini tamu2 gw pada belanja bumbu dapur untuk bikin Bat Kut Teh, balsem pala, minyak gosok. Siangnya kita makan siang di Mansion 32, restoran European fine dining. Tempatnya romantis banget di pinggir pantai, cocok deh buat yg mau ngegelar resepsi nikah. Sayangnya tamu2 gw kurang cocok dengan menu makanannya yg European, biasa lah.. ngga bisa kalau ngga ketemu nasi. Dari situ kita sempet mampir ke Royal Selangor untuk ngeliat cara pembuatan pewter. Tamu2 gw ngga ada yg beli karena harganya lumayan mahal.

Perjalanan dilanjutkan ke Kek Lok Si Temple. Gw ngga turun karena sebagian tamu2 gw ada yg cape dan decide untuk stay di bus aja. Akhirnya gw suruh si Lena bawa tamu2 gw untuk naik ke temple sementara gw nemenin tamu2 gw di bawah. Tadinya setelah kunjungan ke Kek Lok Si Temple, kita mau balik ke hotel untuk mandi dan istirahat sebentar sebelum makan malam. Ternyata rencana berubah menjadi kunjungan ke Prangin Mall karena pada mau belanja. Di Prangin Mall cukup lama juga sekitar 2 jam dan gw sempet beli sepatu (bukan Vincci) yg modelnya cantik banget hehehe plus buku komik titipan Bryan.

Makan malam kali ini menunya masakan peranakan atau masakan Nonya di Mama’s Restaurant dan sempet ada masalah di resto ini. Lain kali kalau bawa group yg cukup banyak jumlah orangnya, gw ngga mau makan di resto ini. Tempatnya sih lumayan bagus, tapi sempit. Gw sempet berantem sama yg punya resto karena satu meja tamu gw makanannya datang telat banget. Yeah it was all about misunderstanding yg ceritanya panjang banget. Tapi malam itu gw sempet bete sama si empunya resto dan jadi ga napsu makan. Malamnya kita balik ke hotel untuk istirahat dan beres2 karena besoknya bakal check out dan Sunway Lagoon, here we come………

6 comments:

Uncu Natsir said...

penang bersih dan terawat ya ? photonya keren,yang motret siapa ?

Irene Barus-Henuhili said...

saya

Uncu Natsir said...

keren amat photonya,kamu udah pro nih,komposisnya,pencahayaan dan anglenya bagus amat

Irene Barus-Henuhili said...

masih amatir kok :-D
anyway thanks...

Bryan Tamara said...

oalah, jadi ke mal itu ga termasuk dlm itenary...

Irene Barus-Henuhili said...

ngga dong.... pas free time kan terserah mau pergi kemana dan ngapain aja termasuk shopping ke mal