Thursday, September 21, 2006

peraturan yang ngga masuk akal


adakah yg melihat keanehan dari gambar closet di atas ?
well, itu closet yang ada di salah satu toilet kantor gw.
kenapa diposting di sini ?

begini ceritanya,
kemarin anak dari salah satu owner kantor gw, yang duduk di jajaran direksi, datang ke kantor untuk monthly manager meeting. kebetulan ini perempuan berkantor di salah satu anak perusahaan dan jarang datang ke kantor induk perusahaan. sekalinya dia datang ke sini, dia sidak seluruh ruangan di kantor ini. dan dia bikin peraturan baru : TIDAK BOLEH ADA SELANG/EMBER/GAYUNG DI TOILET. jadi air di toilet harus diganti dengan tissue toilet. yg bener aja dong ???

bikin peraturan mendadak dan ga masuk akal. dari cerita yg gw denger dari anak2 kantor & penjelasan dari manager bagian umum, alasannya karena :
1. dia ngga suka ngeliat toilet basah gara2 ada air dari selang/ember
kalau emang toiletnya basah, kan ada OB yg bersihin toilet. buat apa ada OB coba ?

2. dia mau melakukan penghematan dengan tidak menggunakan air, tapi tissue toilet
penghematan dari mana ? di sini aja minta tissue susahnya setengah mati, udah gitu tissue toiletnya yg murahan punya.

3. dia mau menerapkan kebudayaan barat yg menggunakan tissue toilet
mentang2 dia dulu sekolah di luar negeri bukan berarti dia bisa seenaknya aja menerapkan kebudayaan barat di sini. karyawan di kantor kan 100 % orang indonesia yang sehari2 menggunakan air kalau habis pipis/pup.

ngga masuk akal banget deh tu peraturan. kemarin anak2 di lantai gw udah pada naik darah dan langsung bikin surat keberatan. tapi corporate secretary gw bilang dia akan coba ngomong dulu sebelum kirim surat keberatan. temen gw juga ada yg udah protes sama bosnya.

aaaaaaarrrgggggggghhhhhhhhh naik darah banget nih gw... jadi repot dong kalo abis pup atau kalau lagi mens. heran, ngapain juga sih orang yg duduk di direksi aja musti repot ngurusin toilet ?????? bete gw... mentang2 dia anaknya owner perusahaan trus dia bisa seenaknya aja sendiri, arogan !!!!!

33 comments:

arien, neng said...

ingetin dia, berapa ribu pohon yang bakaL ditebang buat bikin tissue. bakaL gada hutan deh Indonesia..

uthe regina said...

**speechles dan geleng2 kepala**
boss dan peraturan yang aneh...

hagi hagoromo said...

coba ajak beberapa teman buat berak di kursi dia, di ruangan direksi.
mungkin, dia bakal paham dengan kondisinya..

Tina Kartahadimadja said...

peraturan aneh. bos kurang kerjaan. ga ada hal laen apa yg bisa dirubah? selain soal toilet? manajemen ktr misalnya...udah perfect belom? gini ajah, tu tissue yg bekas pake, kumpulin, nah kirimin deh dlm bentuk parcel ke rumah sang anak owner ituwww.... gimana? cukup sopan kan? xixixixixi.....

dhani dezig said...

harusnya kalo gayung sih oke lah... kalo selang?! berarti karyawannya musti diajarin pake selang yang benaaaar.... dia suru demoin cara pake selang biar ngga basah2

merica pedas said...

tissue malah lebih jorok deh...
air mah bisa tinggal di pel...

Dessy Setyawati said...

Suami pernah 2 kali kena teguran (tertulis) di apartement NZ karena kamar mandi dan toiletnya basah. Orang LN memang alergi dengan becek-becek air walaupun itu di kamar mandi!! TAPIIIIII.... ini di Indonesia gitu lohhhh..... jangan bawa budaya barat yang ngga membumi gitu dong!! [ kok gw jadi ikutan senewen yach?]

antie nugrahani said...

ughhh!! kalo di indonesia, ga pake air kan jorokk!! itu peraturan yang aneh dari bos yang aneh dan egois. aku juga rada2 freak kalo masalah toilet umum sih. paling bete kalo di toilet yang ga ada air!!

cassie almighty said...

aku benci toilet hanya dengan tissueee..
benci benci benciiii !!

*♥ d!@n ♥* said...

Emang benar juga Ijoli, habis kalau pakai ember lantai & WC pada basah, jadi kalau pakai tisue kan kering dan bersih.
Kalau udah basah jadinya kita2 mau masuk udah nggak jadi deh. Yg paling penting buat saya toilet musti bersih.

Irene Barus-Henuhili said...

ntar dibales gini ama dia "berapa banyak liter air yg dipake buat kamu cebok"
huh, pusing deh.... serba salah

Irene Barus-Henuhili said...

gw di sini jungkir balik the...

Irene Barus-Henuhili said...

hagi & tina : ide bagussssss....

Irene Barus-Henuhili said...

pengen gw cekek tu bos pake selang...

Irene Barus-Henuhili said...

mberrr... buat apa ada OB ? buat ngepelll..

Irene Barus-Henuhili said...

BENER !!!
STUJU !!!
mari kita demooo...

Irene Barus-Henuhili said...

di sini anak2 kantor udah mulai diserang penyakit gatal2...

Irene Barus-Henuhili said...

sama, aku juga !

Irene Barus-Henuhili said...

tapi budaya di indonesia bersih itu pakai air mbak
jadi harusnya si boss ikutin budaya di sini
lagian kita pake selang air tapi ngga pernah sampai becek atau basah di lantai

*♥ d!@n ♥* said...

Ditempat Mama ku di Indonesia juga pakai selang, tapi kalau ember dgn gayung tetap basah lantainya. Itu di toko2 sampai saya keluar kembali dr WC nya nggak jadi habis airnya penuh dilantai.
Bukan saya sombong, tapi karena udah tdk biasa lagi.

Eva Tio Pitna said...

aduh :(. elo kerja dimana sih ren?
bukannya pake tissue lebih jorok ya?
trus kalau cewek2 yang lagi period gitu gimana dong? kalau pup? ah tidaaaaaaaaaaaaak!!! gue ngebayanginnya aja udah 'ngeri'

Irene Barus-Henuhili said...

ngerti mbak..
tapi kita di kantor keberatan aja harus merubah kebiasaan sehari2 hanya karena 1 orang yg bikin peraturan yang ga sesuai.

Irene Barus-Henuhili said...

di perusahaan kampret ini va..
yg anak ownernya arogan dan semaunya sendiri...

Lina Kawaigaru said...

Kalo ga ada air sebenernya bisa pake cara ini"sebelon kencing ambil tissuenya and basahin dikit pake air.cara ini hampir sama kaya sirem pake air seabis kencing.Gue sih selama ini jg pake cara geto,soalnya disini emang kagak disediain air buat sirem2 or cebok tuh.Met dicoba deh...

antie nugrahani said...

kalo aku, buat situasi gawat darurat sih biasanya sedia tisu basah. tapi kalo tiap hari di kantor sih boros juga ya....

Ima Hartanto said...

anaknya owner kantor loe nggak punya ide kreatif lainnya tuch Ren wakakak

MeTTa BeLuW said...

kalo takut penyakit aneh karena basah, mendingan beli be clean toilet seat sanitizer, tinggal semprot tuh :D *mulai deh dagangin client*

Irene Barus-Henuhili said...

ini memang salah satu alternatif kalau abis pipis
tapi kalau abis pup ? jijik aja pake tissue basah gitu.

Irene Barus-Henuhili said...

saking ngga ada kerjaannya tu anak owner ya begitu deh.
sinting...

Irene Barus-Henuhili said...

mau testernya dunk met..

*♥ d!@n ♥* said...

Emang kita org Indonesia udah biasa nyebok dgn air. Kalau disini kita (org Indo) kebanyakan kalau ke belakang bawa botol dr cocacola yg udah diisi dgn air angat utk nyebok. Coba dipikir Ijoli kalau kita pergunakan ember yg diisi air dgn pergunakan gayung itu juga mengundang nyamuk, mana di Indonesia panas sekali.
Kalau dgn selang si nggak apa2. Ini hanya pemikiran saya aja. Semua org pendapat berbeda. Benar nggak?

~ e.v.a ~ Beloved's Mom said...

Gw paling males kalo ke toilet cuman ada tissue doank,.. ihhh ga bersih kaleee tanpa air.... yaiks... khan masih bisa hal lain yg lebih masuk akal untuk urusan irit2an gitu...

widi asmoro said...

si cewek itu suruh balik aja ke luar negeri.. atau klo perlu ke luar planet bumi juga gpp..