Tuesday, September 26, 2006

atit gigi

dari malem minggu gigi gw udah cenat cenut gara2 makan blueberry cheesecake-nya harvest dingin2 dari kulkas. barusan ke dokter gigi langgangan. katanya gigi gw bolong tapi musti diphoto dulu untuk tahu seberapa dalam lubangnya emangnya ga bisa diphoto pake digicam yah dok ? hihihi... jadi besok pagi2 sblm ke kantor kudu ke lab trus besok malam balik lagi ke dokter gigi. huhuhuhuhu sebel banget, jadi ga bisa ngunyah dengan enak, ga bisa makan macem2 dan berakibat perut laperrrrr....

paling sebel deh kalo udah bermasalah ama gigi. bulan januari kemarin aja udah bermasalah, rahang gw tiba2 bengkak gara2 geraham bungsu yang ngga mau tumbuh. dan kata dokter gigi gw, 4 gigi geraham bungsu itu harus dioperasi. bayangin aja, 4-4nya kudu dioperasi. biaya satu gigi itu kalo ga salah Rp. 1.250.000 alias 1 juta 250 ribu, dikaliin aja tuh 4 gigi jadi berapa. yg jadi masalah bukan cuma duitnya aja, tapi gw belum punya keberanian untuk operasi gigi. pilihannya ada 2 :

1. operasi satu kali dengan bius total untuk cabut ke4 geraham bungsu itu tapi harus nginep di rumah sakit
2. operasi 2 kali dengan bius lokal. jadi operasi cabut 2 geraham bungsu kiri dulu trus 2 minggu kemudian operasi cabut 2 geraham bungsu yg di kanan.

nah sampe sekarang gw belum operasi gigi geraham bungsu itu. kata dokter sih terserah kalau mau ditunda2 terus operasinya, selama gw ngga merasa sakit atau bengkak lagi di rahang kayak waktu itu. tapi sooner or later tetep aja harus dioperasi

duuuuuuhhhh... gigiku cepat sembuh ya, aku kan kepengen makan macem2 nih....

image : gettyimages.com

26 comments:

Charlie L said...

berarti geraham bungsunya gak muncul
emang mahal sih
gue aja cuman cabut geraham bungsu 2 gigi Rp 950rb 2 tahun lalu
cabut emang lebih murah dibanding operasi

*♥ d!@n ♥* said...

Mungkin kamu kena senu di geraham itu saya pernah alami, nunggu buat operasi disini sampai 6 bln. Selama 6 bln hanya makan bubur & sup.
Mahal sekali biaya operasi di Indonesia.

Bryan Tamara said...

makanya jangan bandel. huh!

cumi saos padang, beib?

Anastasia Naibaho said...

SAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA KAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNN
U BACA LAH I PUNYA BLOG, I KAN DAH CAKAP I PUN KENA OPERASI GIGI HAHAHA
ITS HELLLLLL MANNNNN

Anastasia Naibaho said...

fyi ya ren, 1 gigi aja sakitnya belom kelar dah 4 hari (1 GIGI LOHHH) gue baru masuk hr ini dlm keadaan pipi bengkak2 n gak bisa makan apa2, alhamdulilah puji syukur medical di reimburse semua hihihihi so biar kata mahal kagak masalah yg penting di ganti. Mending sekarang ren, soalnyya klo lu diemin its tambah sakit sampai ke mata n kepala pusing semua... (actually gue dah 3 hari pasca operasi tetep sakit sih hahahaha), makan gak bisa, ngomong susah, sikat gigi susah, obat macem2, tp demi kesehatan mah jalanin baeeee.... gue kena 1 gigi 1,140,000 di Sumber Waras itu dah termasuk murah loh.

dhani dezig said...

ngga bagi2 kuwehnya siiih

Citra Savitri said...

dulu gw pernah pny masalah sama gigi geraham bungsu juga rene, dokter gue bilang, gigi geraham gue yg bawah itu posisinya "tidur" jadi ga bisa tumbuh .. dan akhirnya gusinya bengkak karena tabrakan sama gigi geraham bungsu yang atas .. sempet bikin sakit kepala juga sih (ngaruh lho, ternyata ..)
dokter gue bilang kalo merasa terganggu hrs dioperasi .. tapi kalo ga ganggu, ga usah.
berangsur2 sakit kepalanya ilang, dan gue nggak ngerasain gejala2 gangguan lagi.
akhirnya smp skrg blm blm jadi-jadi tuh operasinya ..

Tina Kartahadimadja said...

ren, trima tantangan operasi 4 gigi? xixixixi, secara gue udah. biayanya abis 4 jt aja gituh. operasinya si cuma 10-15 menit. udahannya, gila saakiiiittttt!! tapi berat badan gw langsung turun 5 kg wkt itu, secara ga bisa makan. gimana? berani??

arien, neng said...

terima tantangan operasi.. hiaaaa..
gw duLu pernah dioperasi karna gusi sebeLah kanan gw bengkak sampe segede boLa pingpong kaLi. usut punya usut, ternyata boLongnya gigi gw udh nyaris kena tuLang gusi, waLhasiL dioperasi gw-Lah seteLah sebeLumnya udh disuruh rontgen segaLa macem.
bener tuh.. operasinya bentar tp darahnya kemana2. hiiii..
ga bs makan apa2 abis itu. trauma!

Rini La Gosse said...

sama rien...terima tantangan operasi...tapi waktu itu gue cuman 1 gigi jadi nggak kanker banget rene...yah kumpulin aja dulu duitnya operasi 2 2 aja jangan langsung 4 4 nya. Kalo nggak nanti dia (gigi yang mau dioperasi) bakal pengaruhin gigi yang lain. Kalau mau murah di RSCM mau? hehehehehehe

Irene Barus-Henuhili said...

iya, soalnya space di mulut ngga muat untuk si geraham bungsu bisa tumbuh keluar
jadi harus dioperasi untuk hancurin 4 geraham bungsu itu :-(((

Irene Barus-Henuhili said...

iya mbak, ngga cuma operasi aja sih yg mahal, rata2 biaya medical di sini cukup tinggi

Irene Barus-Henuhili said...

tadi pagi aja cuma bisa makan bubur yg instant
ini lagi ngajakin makan cumi :-(((((

Irene Barus-Henuhili said...

gimana kalo gw 2 kali operasi ya.
berarti sakitnya kalo ditotal bisa sampe seminggu dong hiks hiks....

Irene Barus-Henuhili said...

hush kamu lagi puasa ngga boleh ngomongin kuweh hehehehe....

Irene Barus-Henuhili said...

sama cit, dokter gw juga bilang gitu.
dan gw melakukan hal yg sama dengan loe, blm jadi juga operasi gigi sampe skrg

Irene Barus-Henuhili said...

bisa ngga turun 5 kg tapi tanpa operasi gigi dulu hehehe...

Irene Barus-Henuhili said...

gw jadi lemes dan makin ga kepengen operasi ngebaca cerita loe rien..

Irene Barus-Henuhili said...

dokternya ganteng tak ?
hihihihi....

liza dwiandini said...

gue ga pernah masalah sama gigi bungsu..
tapi masalahnya gigi berlubang...
untung juga masa pala senut2 karena sakit gigi gue udah lewat..
karena gue baru kelar perawatan..
cihuy !! :D

Irene Barus-Henuhili said...

itu problem gigi gw yg sekarang cha, ternyata ada yg berlubang jadi cenat cenut rasanya
ga uenak banget dehhh :-(

liza dwiandini said...

cepet sembuh ya neng...
buruan di check...
biar kita bisa makan martabak gondangdia :D
eh tapi elo ga suka martabak manis ya ?

hiehiheie...

Irene Barus-Henuhili said...

yg di gondangdia itu jual martabak telor juga cha
tapi martabak telor yg enak yg di cikini, seberangnya kfc cikini

*♥ d!@n ♥* said...

DoaĆ­n agar sepat sembuh ja!

Irene Barus-Henuhili said...

dank u....

feblina lina said...

sist...gw jg giginya begituuuh...
tp untungnya hanya yg bawah...
kanan ud operasi nih... sakitnya 2 hari bengkak kaya org gondok n hrs dipaks ngunyah2 klo gak bakal lbh lama sembuhnya. yg kiri sdg dalam perjuangan spy gak dioperasi. tp tiap 2bln kambuh sakitnya kaga tahan. kata dokternya sih emg hrs operasi...dprd maksa mgkn awal thn depan gw operasi drg gw di tomang tuh...cm 1jt/gigi lumayan hemat 250rb hehe. ayo kumpulkan keberanian muuuu