Thursday, September 7, 2006

loe liat ga gw lagi pake earphone ??!


gw perhatiin di jakarta sekarang makin banyak orang yang pakai earphone. entah itu earphone yg tersambung ke mp3 player/ipod, walkman, discman atau merangkap sebagai handsfree hp sehingga bisa dengerin mp3/radio lewat hp.
ngga di busway, di jalanan, di mall. ngga cewek, ngga cowok, banyak yang pake earphone, termasuk gw.

kalau gw pake earphone karena gw mau dengerin ipod gw. biasanya sih gw pake earphone kalau lagi di busway, selain supaya ngga bete di perjalanan, juga buat menghindari diajak ngomong sama orang yg ngga kenal. malah biasanya kalau lagi perjalanan jauh misalnya keluar kota, gw selalu dengerin ipod via earphone + baca buku untuk ngisi waktu selama di pesawat/kereta.

ada cerita ngebetein dari tujuan gw pake earphone supaya ngga diajak ngomong sama stranger. waktu itu gw lagi dalam perjalanan menuju ke cirebon naik kereta cirebon ekspress, sendirian. berangkat dari gambir jam 19.30. gw udah siap dengan ipod gw + novel baru karena gw tahu gw pergi sendirian dan 2 benda itu penting banget supaya ga mati gaya. begitu kereta jalan, gw udah seneng aja karena bangku sebelah gw kosong, berarti ruang gw lega dan bisa tiduran lebih enak.

pas berhenti di stasiun jatinegara, naiklah seorang bapak yang ternyata nomor duduknya itu sebelah gw alias teman sebangku gw. hmmm... oke, gw yg tadinya selonjoran nempatin bangkunya dia langsung ubah posisi dan sibuk sama novel & ipod gw. itu bapak udah tau ada earphone bercokol di kuping gw, [tandanya lagi dengerin musik dan bisa berarti kalau diajakin ngomong ngga bakalan denger], eh dia ngajakin gw ngomong. nyebelin banget.... dan emang gwnya juga o'on kali yah, secara volumenya ngga gede2 amat, gw masih bisa denger omongan tu bapak. karena gw ngga mau disangkain ngga sopan (diajak ngomong kok ngga nyahut, padahal salah dia sendiri ngajakin ngomong orang yg lagi pake earphone), akhirnya gw bales omongan dia.

huh... gw pikir gw hanya akan basa basi, eh ternyata ngobrol ngalor ngidul sampe akhirnya dia minta tolong bantu setting hpnya dia. hpnya sih boleh nokia seri yg baru, tapi ni orang kok gaptek . gw rasa cuma alesan aja kali tuh. akhirnya ada momen dimana tu bapak ke toilet dan gw langsung pura2 tidur sambil dengerin ipod gw. akhirnya gw emang ketiduran beneran siey secara ternyata kereta cirebon ekspress itu acnya dingin ya... hehehe emang enak tu bapak... sekarang lu liat kan gw lagi pake earphone & tidur, jadi jangan ganggu lagi yah untungnya dia turun satu stasiun sebelum cirebon (tau gw lupa apa namanya) jadi setelah dia turun, posisi tidur gw jadi makin enak karena bisa nempatin bangkunya dia hehehehe.....


9 comments:

Bryan Tamara said...

hehe, itu ya trik cewe supaya ga diajak ngobrol.. :p

Irene Barus-Henuhili said...

kalo loe yg ngajak ngobrol, gw copot deh bry earphonenya hehehe...

Tina Kartahadimadja said...

trik jitu untuk ngindarin oom iseng yg suka sok akrab di jalan, di bis, di kreta, de el el ...kikikikikik...........

Irene Barus-Henuhili said...

klo oomnya iseng tapi banyak duit gimana tin ? hehehe....

Bryan Tamara said...

ah iren,
saya jadi tersanjung tigabelas.... hihih..

Elisa Sutanudjaja said...

irene, wah gimana cirebon ?? duh bete banget ama cirebon express, kadang keretanya suka bau :P
eh, ngomongin earphone ya .. bukan kereta, hehe. iya, emang sekarang gejala orang2 banyak, pake earphone dimana2, gua juga termasuk yang nyambung ke nano gua. tapi apa ini apakah gejala orang yang makin individualis ??

Batavia Rose said...

mungkin juga itu bapak nggak seberuntung kamu irene, jarang punya kesempatan ngobrol? atau dia kirain earphone malah merupakan alat bantu dengar, yangmana dia perlu bantu kami nge-tes fungsinya? :D

Irene Barus-Henuhili said...

bisa jadi orang makin individualis...
atau menandakan orang2 jaman sekarang udah ngikutin teknologi.

di jakarta yg macet gini, dengerin musik via earphone bisa jadi salah satu alternatif buat mengusir kebetean selama macet :-)

Irene Barus-Henuhili said...

hehehehe... tapi dari obrolan & body languagenya bisa kebaca kalau si bapak itu ngobrol iseng2 berhadiah. kelihatanlah mana yg tulus sama yg "iseng".

hahahaha... bisa jadi yah... dia pengen tau kali yah sebudek apa aku sampe musti pake alat bantu dengar :D