Thursday, July 13, 2006

Louis Vuitton dimana-mana


para cewek, khususnya yg fashionista, pasti familiar sama brand Louis Vuitton alias LV. hampir setiap hari gw lihat ada cewek yg pake tas LV monogram di busway & di jalanan. even ade' gw juga pake tas LV monogram itu. yg belum tau monogramnya LV yang terkenal itu contohnya di gambar sebelah kanan ini.

melihat brand LV yg sudah sangat mendunia, sudah bisa dipastikan kalau harga tasnya jutaan rupiah. dan dugaan gw, para cewek di busway & jalanan yg pake tas LV monogram itu pasti tasnya palsu. logikanya, kalo gw jutawan dan bisa beli tas LV yg asli, gw ga akan naik busway. wong tas yg harganya jutaan aja dibeli, pastinya punya mobil mewah dong hehehe.. sayangnya gw bukan jutawan kalau ade gw jelas ngga mungkin dia beli tas LV monogram yg asli, yg ada dia mendingan beli mobil daripada ngabisin jutaan rupiah cuma buat beli satu tas.

yang gw bingung, apa sih daya tarik tas LV monogram ini ? kok banyak banget cewek yg pake tas monogram ini ? yg asli aja laris di kalangan selebritis, apalagi yg palsu. apa karena brandnya Louis Vuitton ? atau karena motif monogramnya ? dan kenapa gw ga tertarik sama sekali yah ? menurut gw, biasa aja tuh tasnya.

19 comments:

Bryan Tamara said...

mari kita ke Tajur.

Irene Barus-Henuhili said...

mari... tapi ngga beli LV monogram kan ?

Bryan Tamara said...

di sana mah ga ada merk.

Rini La Gosse said...

ditajur berjuta-juta brand ada koq...

kalo pertanyaan: apa sih daya tarik tas LV monogram ini ? Selain bagus, kualitasnya juga say serta modelnya yang age-less...

kok banyak banget cewek yg pake tas monogram ini ? selain karena suka model dan kualitasnya, ada prestisenya juga bisa pake barang berlogo atau berbrand tertentu...misalnya LV ini...juga karena harganya selangit dan nggak semua orang punya - yang asli lho - walaupun ternyata banyak palsuannya - yang KW1 atau KW2...

karena brandnya Louis Vuitton ? gak hanya LV...ada tuh mademoiselle yang harganya bisa sampai 30jt...dipake sama Sharon Stone dan artis-artis hollywood lainnya...

atau karena motif monogramnya ? banyak sebenarnya motif-motif pada brand LV tapi yang banyak dicari yah monogram itu...kalo gue pribadi senangnya yang kotak-kotak, apa yah namanya, lupa...

dan kenapa gw ga tertarik sama sekali yah ? menurut gw, biasa aja tuh tasnya. < selera masing-masing orang beda say, gue juga yakin kalau suatu saat lu mampu beli nih tas, lu nggak bakalan cukup punya hanya satu biji...

Bryan Tamara said...

di tajur yg depan iya, bemerk.. yg belok kiri masuk ke dalam itu, yg gw maksud :)

arien, neng said...

ih.. tau gw, tau!! yg kaya' ada koLam2, bebek. trus ada ttempat makan gtu bkn??
oia ren, back to the topic.. merk itu sih sebenernya untuk kepuasan batin, dan seperti kata rini (age-Less)..

Irene Barus-Henuhili said...

kyknya sih ngga rin.. secara gw ga demen tas bermotif, gw lebih suka yg polos soalnya everlasting...

Irene Barus-Henuhili said...

rini & arien : pemilihan brand mungkin memang sih untuk kepuasan batin & masalah kualitas, tapi kalau tasnya palsu gimana ?

Irene Barus-Henuhili said...

itu SKI Tajur bukan ?

arien, neng said...

kaLo beLi yang asLi pasti puas dan pede make-nya, tapi kLo yang abaL2 puas-nya beda, cuma berasa.. "yah, setidaknya gw punya. orang juga ga bakaL Liat beda-nya"

Irene Barus-Henuhili said...

klo seleb pake tas yg palsu or abal2 mungkin orang percaya kalo itu asli.
tapi kalo gw yg pake ? pasti ketauan kalo itu palsu... huehehehehe..

Bryan Tamara said...

betooll.... :D

Tina Kartahadimadja said...

gue ga suka LV monogram, sejuta umat pake, maap ya......hwa..ha..ha.....(*alesan aja, pdhl gue ga sanggup beli yg asli.bhwa..ha.ha..*). Musti bedain "needs" masing2x kelas kali say. Buat para fashionista sejati, para jetset ituw, beli LV itu yg dicari pertama kualitas kekuatannya, emang LV itu terbukti kuat alias tahan banting puluhan taun. Kedua, pastinya brand image-nya. LV nunjukin kelas mereka. Yang asli itu, kalo beli di boutique, ada serial number + sertifikatnya. Biarpun tau banyak palsuannya, tapi di kalangan mereka, pasti tau mana yg asli dan yang ngga, keliatan lah. Mereka kan ceriwis soal itu. iih....si itu pake LV mangga dua, iih..si ibu itu pake LV Hongkong punya....yang gitu-gitu dey.....Nah. buat yang beli abal-abal gimana? He..he...seneng aja kali pundaknya or tangannya jinjing LV walaupun abal-abal, kesannya gimana gitu, yg penting orang ga tau gituh (dg catatan kalo ga megang ya, kalo diteliti sih pasti beda, kualitas kulitnya, finishing-nya, de el el).

Batavia Rose said...

ada banyak alasan kenapa orang suka LV, mungkin gabungan dari bbrp faktor sbb:

- fungsional (karena kualitas nya sangat baik): kalo orang reduce kriteria pembelian hny kepada fungsi tas (sebagai tempat mengisi pernak-pernik, dengan kualitas tahan seumur idup tahan jemur tahan banting tahan jambret), maka ada banyak merk lain yang juga at least sebagus LV, dan lebih murah.

- gengsi (masuk ke sebuah kelas tertentu): pemakai LV asli dan pemakai LV palsu pun terbukti menjadi 2 kelas yang berbeda.

- design/model: masalah selera, tdk bisa diperdebatkan

- because it's a louis vuitton! nah, ini memang keberhasilan branding dari LV. tahu juga kan, bahwa coca cola dites vs. pepsi menang telak (coca cola = preferred) jika brand nya diketahui oleh sensory panel awam, sedangkan kalo brand nya dirahasiakan (cuma minuman di dlm gelas tanpa indikasi apa-apa), pepsi yang menang telak (pepsi = preferred)?

Aimee Ng said...

kayanya sih makan merk aja org2 mah sis..gw sama skali ga tertarik biarpun hrs beli palsu..mendingan beli asli tp ga mampu sih gw...jd mending yg ga mahal semahal LV,tp masih fashionable n bikin kita PD..krn ga palsu...gua pake tas colorbox aja bangga kok kalo modelnya bagus n lg musim!

Irene Barus-Henuhili said...

setujuuuuu.....

Rini La Gosse said...

LV juga ada juga yang motifnya nggak rame koq...

~ e.v.a ~ Beloved's Mom said...

gw sukanya LV Sukaesih aja den 'Ren ;p

Rini La Gosse said...


setoedjoe...
...