Tuesday, July 18, 2006

katanya mau ada gempa & tsunami di Jakarta

Percayakah kamu sama ramalan yang bilang kalau Jakarta akan dilanda gempa dan tsunami awal bulan Agustus nanti ? Alasannya kenapa ?

Percaya
 
 3

Ngga
 
 11

Kalau gw : ngga percaya.

Hidup kita sepenuhnya ada di tangan Tuhan dan kita ngga akan pernah tahu kapan bencana akan menimpa kita. Entah hari ini, besok, minggu depan, bulan depan, tahun depan... yang penting adalah selalu berdoa supaya kita selalu Tuhan selalu melindungi dan memberkati kita.

16 comments:

Arie Parikesit said...

alasannya, Tsunaminya bulan Juli lagi, bukan Agustus huehehhehehe

rully baguna said...

amit amit jangan sampe

liza dwiandini said...

*knock on wood* jangan sampe dooonggggg.... huhuhuhuhu....

Arie Parikesit said...

Sumatran Fault itu adanya di sisi selatan Sumater dan Jawa, kalau memang mau Tsunami kemungkinan besar yang kena adalah Pesisir selatan Pulau Jawa dan Sumatra

Kalau gempa di Laut Jawa dan Generate Tsunami nah, kota2 Pantai Utara jawa termasuk Jakata bisa kena deh, tapi kan yang lagi labil di Indian Ocean bukan di Laut Jawa

lala - said...

Ga maaauuuuu...
Ga mauuu percaya jugaaaa...
Pokoknya jangan sampe deh yaaaa....

sossi sagaya said...

kata siapa nih? mama lauren atau ki jokobodo?

dhani dezig said...

Yang pasti sih, gue ngira2 sendiri aja ni..
kenapa kok yg berasa gempa di JKT cuma daerah Sudirman & Kuningan situ?
Jangan2 ada lempengan di deket situ yg ikut bergeser jg..?
wah kalo gedung tinggi itu rubuh.. serem amat..

Arie Parikesit said...

karena rata2 gedung tinggi di daerah itu

" Aya " said...

what will be, will be.....the end is near, but hopefully not that near...may He protects us always

MeTTa BeLuW said...

berdoa dan jangan lupa, bilang sayang ke semua orang yang lo sayang, sebelum telat :)

uthe regina said...

sebelumnya, sebagai informasi, apa yang terjadi di Pangandaran bukanlah bencana Tsunami, walopun sebagian besar masyarakat mengatakan itu adalah Tsunami kecil.

sejauh ini Jakarta bisa dikatakan aman dari gempa dan tsunami. yang pasti aman adalah pulau Kalimantan. berminat pindah ke Kalimantan? (^_^)

Yang pasti, selatan dari indonesia, alias pulau Jawa, cukup rawan, khususnya bagian selatan pulau jawa. contohnya, hard to say this, Jogjakarta. Di selatan indonesia inilah lempengan itu berada.

sebetulnya BMG sudah punya peta daerah rawan gempa, mereka mengatakan sudah mencetaknya sekitar jutaan copy. tapi sayangnya, masyarakat tidak pernah disosialisasikan mengenai hal ini.

banyak media yang sudah "menagih" peta ini, dengan tujuan untuk menyampaikan ke masyarakat.

apabila kalian ada meliat awan putih di daerah kota kalian, itu pertanda dari alam bahwa akan ada gempa.

hal yang gue tuturkan di atas adalah berdasarkan analisis manusia, tetap Tuhan yang menentukan. makanya waktu gempa kemaren di Jakarta, gue ada di lantai 19. I didn't do nothing except praying. kalau memang harus rubuh ya rubuh. kalau gue memang harus mati ya mati. kalau gue memang harus selamat yaa selamat.

*♥ d!@n ♥* said...

Khan udah di Jawa Barat, nggak terus2 dong T-sunaminya.
Ngeri!

Tina Kartahadimadja said...

ngga. soalnya kejadiannya udah di bulan Juli ini..he..he...

hafiz mizan said...

gw gak percaya ramalan.
kecuali alasannya lebih logis lagi..
tanya kesini tentang tsunami2an
www.rovicky.multiply.com
OK???

Yoan H said...

baru kemaren kan ya postingnya? hue he he.. hari ini ada gempa besar di jakarta. 192KM barat daya jakarta 6.2SR. Eh.. malah ada announce di detik.com soal BMG suru warga waspada tsunami. holoh holoh... mudah2an ga kejadian deh tuh tsunaminya...

dinar liebe said...

ada atau ga ada gempa, pemerintah harusnya selalu mensosialisasikan how to survive while tsunami kek, supaya kalau pun hal tersebut terjadi, kita bisa siap. At least, ga takut... karna ada persiapan.

ya kayak kita naik pesawat aja. Kapan kita tau mau jatuh? tapi kan selalu disosialisasikan ... so klo udh tau, ya lumayan bikin hati ndak dag dig dug derrrrr....

apa pemeritnah ndak sayang nyawa rakyat ya yang tinggal di pesisir pantai? mbok ya dibikin tower pemantau kek, dan sebagainya... jangan ngurusin fasilitas apa yang bisa mereka dapatkan tapi pikirkanlah, apa yang mereka bisa beri buat negara... kayak slogannya Presiden AS...hm... sapa ya... LUPAG...