Thursday, April 19, 2007

[FSP] Je M'appelle Elisabeth (My Name is Elisabeth)

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Pemeran : Stéphane Freiss, Maria de Medeiros, Yolande Moreau.

Betty, gadis cilik berumur 10 tahun tinggal di rumah yang besar, seukuran kastil. Ayahnya adalah Direktur RSJ yang terletak di sebelah rumah mereka. Suatu hari, ibu Betty membawa Agnes, kakak Betty pergi dari rumah itu. Tak disangka2, ternyata ayah & ibu mereka telah berpisah dan berpura-pura masih akur di depan Betty. Betty tidak mempunyai siapapun untuk diajak bicara. Bahkan Rose, pembantunya, tidak pernah berucap satu kata pun. Di sekolah, Betty berkenalan dengan anak baru bernama Quentin. Tadinya Betty berniat untuk berteman baik dengan Quentin, namun ternyata Quentin malah menjahati dan mempermalukan Betty di depan teman-teman sekelas mereka.

Suatu hari, salah satu pasien RSJ bernama Yvon kabur dan ditemukan oleh Betty. Betty & Yvon menjalin persahabatan karena Betty menganggap Yvon adalah orang yang baik. Ia pun sangat takut kehilangan Yvon. Betty menyembunyikan Yvon dari ayahnya karena ayahnya memang sedang mencari Yvon. Semakin hari persahabatan Betty & Yvon menjadi semakin dekat, bahkan Yvon membantu Betty membebaskan Snackers, anjing Betty, yang berada di penampungan. Dan tak disangka-disangka, dalam pelarian mereka dari rumah Betty, Yvon menyelamatkan nyawa Betty dan sepertinya…. keluarga Betty berkumpul kembali.

Gw milih nonton film karena di buku program Festival Sinema Perancis, disebutkan bahwa film ini ikut dalam kompetisi dan bergenre drama komedi, ternyata………….. yg bikin resensi ngga bisa bedain mana drama komedi mana drama misteri. Ga ada komedi2nya sama sekali….. gw & Tina bertanya-tanya dimana sisi komedi dari film ini ? Mungkinkah komedi ala Perancis itu seperti film ini ? Anyway, untungnya film ini bukan film horor, kalo ngga, gw milih pulang aja deh…..

2 comments:

Tina Kartahadimadja said...

sampe film abis gue binun: MANA KOMEDINYA ?????????????

Irene Barus-Henuhili said...

komedinya waktu penyelenggara ngeliat kita ketakutan, itu komedi buat dia tin hehehehe...