Saturday, April 14, 2007

[FSP] Changement d'Adresse (Moving)

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Pemeran : Fanny Valette, Frédérique Bel, Dany Brillant, Emmanuel Mouret.

Kisah berawal ketika David sedang mencari tempat tinggal. Anne, seorang pemilik usaha photocopy, yang kebetulan melihat iklan tsb menawarkan untuk share apartment dengan David. David setuju dan jadilah dia roommate Anne yang karakternya agak2 mirip Phoebe “Friends”. Untuk membayar sewa apartemen, David menjadi guru les privat French Horn untuk Julia. Julia yang baru berumur 19 tahun begitu memikat hati David dan membuatnya jatuh cinta. Pada saat yang bersamaan, Anne juga sedang berpacaran dengan Gabriel (yang ngga pernah muncul sosoknya). Satu malam saat Anne & David sedang merindukan pasangan masing2, tanpa sadar besok paginya mereka berdua bangun dalam keadaan telanjang bulat (ya taulah abis ngapain……). Dengan dalih bahwa semalam itu yg mereka bayangkan adalah pasangan masing2, maka mereka tidak merasa bersalah dengan kejadian semalam.

David, yang terpaut usia cukup jauh dengan Julia, sangat sulit untuk bisa menyatakan perasaannya. Suatu hari Anne meminjamkan rumah pantai milik orang tuanya kepada David dan Julia untuk menghabiskan weekend. Di sana mereka bertemu Julien yang berjasa menyelamatkan tas Julia dari seorang pencopet. Julia dan Julien jatuh hati, namun Julien pergi begitu cepat dan tidak menghubungi Julia lagi. Kepergian Julien membuat Julia sedih dan berpengaruh pada prestasinya. Keinginan untuk masuk ke jurusan kedokteran hewan harus dikubur karena ia tidak lolos. Dalam kesedihannya itu, David selalu ada buat Julia dan akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal bersama. Tanpa disangka2, David bertemu dengan Julien di sekolah musik tempat ia mengajar. Julien minta dipertemukan dengan Julia. David dengan berat hati mengijinkan mereka bertemu, setelah berkonsultasi dengan Anne. Kenyataan berbalik, Julia & Julien bersatu kembali dan David harus pergi dari apartemen yang selama ini ditinggali bersama Julia.

Bagaimana kelanjutan kisah cinta Julia & Julien ?
Bagaimana nasib David yang harus bertukar apartemen dengan Julien ?
Bagaimana nasib Anne yang juga harus meninggalkan apartemennya karena tak sanggup membayar sewa tanpa berbagi dengan roommate ?
Tonton aja film ini, bergenre drama komedi tapi ga seperti drama komedi Hollywood.

No comments: