Wednesday, November 30, 2005

andai ibu presiden nyobain soto mie depan kantorku

pagi yang menyebalkan...
 
 
tadi pagi kira2 50 meter menjelang ke arah kantor, ngga biasanya macet. jalanan tersendat, penuh mikrolet dan mobil2.
gw melirik ke arah kiri jalan, pengen tau kok tumben2an sih macet. oalah, ternyata hari ini hari pelaksanaan PIN alias Pekan Imunisasi Polio.
tapi kok rame banget, bukannya kalau PIN itu biasanya di Posyandu masing2 RT/RW ?
ngga lama, lho kok ada mobil petugas Dishub, mobil RCTI, mobil SCTV, trus trus... mikrolet yg gw naikkin ga boleh berhenti depan kantor.
huhm, pasti ada pejabat deh yg mau meninjau pelaksanaan PIN trus diliput sama stasiun TV.
aaaarrggghhh bikin susah rakyat aja, bikin macet. gara2 dia, gw musti turun di depan bank permata yg agak jauh dari kantor, mana jam gw udah menunjukkan 8.29, OMG, telat deh gw.... pas di depan kantor gw ketemu temen gw dan kita b2 lari2 ke mesin absen n TENG, di kartu absen gw tercetak 8.30. amiiinnn, ngga telat, pas banget !
 
 
tapi gw masih penasaran sama pejabat yg meninjau itu. siapa sih yg datang, sampe begitu hebohnya.
setelah ganti seragam, gw turun ke bawah buat beli sarapan.
lah lah lah, kok tukang bubur ayam, soto mie, gorengan pada ngga ada.
adanya si unyil yg jual kue2, dia bilang, pada ngga boleh jualan di sini soalnya ada pejabat yg datang.
mereja disuruh pindah ke gang sebelah.
gw tanya, "emang siapa yg datang sih, bikin macet aja"
jawab si unyil, "itu... ibu presiden"
whoalaaaaaahhhh.... duh duh, kayaknya dari jaman orba ngga berubah ya, giliran ada pejabat yg datang, pedagang kaki lima, tukang jualan makanan, semua disingkirin supaya bersih kalau dilihat sama pejabat yg mau datang
padahal kan harusnya si pejabat dikasi lihat kenyataan yg sebenernya kalau banyak rakyat yg lagi kesusahan dan nyari uang dengan cara berjualan.
karena gw lapar, akhirnya gw cari si tukang soto mie dan ternyata dia sembunyi di gang sebelah kantor yg ngga keliatan dari luar.
hmmmm, andaikan ibu presiden setelah kasih imunisasi, mampir dan nyobain soto mie, mungkin mata beliau akan lebih terbuka ya melihat kehidupan rakyat kecil.....

No comments: