Thursday, December 8, 2005

Altar Jasmani & Altar Rohani

2 minggu yg lalu nyokap bokap resmi dilantik jadi ketua lingkungan dan ketua wilayah di paroki.

waduh waduh...

well first of all, gw seneng dan bangga nyokap bokap terpilih jadi ketua lingkungan dan ketua wilayah. berarti umat di lingkungan dan wilayah mempercayakan orang tua gw untuk bisa memimpin dan membina kehidupan rohani mereka.

kedua, gw bersyukur karena Tuhan percaya sama orang tua gw untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang cukup besar dalam melayani Tuhan, walaupun ngga sebesar pastor.

ketiga, gw n my lil sister bakalan repot niey.... secara orang tua gw punya posisi yang tanggung jawabnya lumayan besar, berarti waktu mereka bakalan tersita antara keluarga dan umat lingkungan/wilayah. ngga cuma itu, kelakuan gw dan ade gw bakalan disoroti sama teman2 orang tua gw, yaitu umat lingk/wil plus pengurus dewan paroki. halaaaahhhh...... yg ada nanti kita berdua kudu jaga sikap bener2. musti rajin ke gereja, aktif di mudika, aktif di kegiatan2 yg dikelola sama orang tua kita.

salah satu contoh yg bikin gw ketar ketir adalah rencana bokap gw menjadikan rumah sebagai base camp mudika (muda mudi katolik) wilayah. yah, secara mereka ngga punya base camp trus frater minta bokap bantu anak mudika, ya beliau sebagai ketua wilayah akhirnya merelakan rumahnya jadi base camp mereka. berarti kan kalau mereka rapat atau ngumpul2 di rumah gw dan gw mau ngga mau musti ikutan nimbrung atau sekedar setor muka. abisnya kalau ngga gitu, ntar gw diomongin lagi, " kok anaknya ketua wilayah ngga pernah ikutan aktif/ngumpul siey ?" duh, gw paling males deh denger omongan kayak gitu. kenapa sih orang melihat orang lain itu dari siapa orang tuanya, apa jabatannya. please deh, gw ya gw, meskipun bokap gw ketua wilayah bukan berarti gw harus seaktif bokap gw. well, i have a religion but i'm not that religious. dulu gw emang aktif ikut mudika, tapi kan seiring dengan berjalannya waktu, sekarang gw dah kerja dan ngga punya begitu banyak waktu untuk aktif di kegiatan mudika.

tadinya bokap gw ngga bersedia untuk dicalonkan jadi ketua wilayah. beliau cerita sama gw kalau banyak yang mencalonkan dia dan akhirnya dia berdoa minta petunjuk dari Tuhan. bokap berdoa dan Tuhan kasi ayat 1 Kor 12 : 27-28 yg bunyinya " Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing2 adalah anggotanya. Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh"

well mom & dad, congratulations for both of you, semoga altar rohani dan altar jasmaninya tetap seimbang yaaaa....

No comments: