Wednesday, November 15, 2006

Kulepas Kesempatan, Kuterima Tawaran

setelah menimbang & memikirkan, akhirnya gw memutuskan untuk melepas kesempatan dan mengambil tawaran.

jadi begini ceritanya… bulan kemarin, gw iseng-iseng melamar ke salah satu instansi pemerintah yang sedang buka lowongan untuk CPNS. prosesnya memang repot karena harus urus dokumen macem-macem dan harus lengkap. iseng punya iseng, ternyata nama gw lolos seleksi administratif dan berhak untuk ikut ujian tertulis. jelas, gw seneng banget karena ngga disangka-sangka bisa lolos.

2 hari setelah gw tau kalau gw lolos seleksi administratif, di suatu sore bos besar memanggil gw ke ruangannya. tumben-tumbenan pintu ruangannya ditutup begitu gw masuk (eits… jangan ngeres dulu hihihi…). biasanya kalau pintu ruangannya ditutup, berarti pembicaraannya bakalan serius atau bersifat konfidensial. di sore itu bos gw cerita bahwa perusahaan berencana akan mendirikan satu divisi baru, yaitu divisi marketing & public relations alias marketing communications (marcomm). beliau bilang bahwa dia melihat gw punya potensi untuk mengembangkan divisi baru itu. kantor gw memang tidak punya divisi marketing, padahal punya divisi sales. tapi memang sales & marketing adalah 2 hal yang berbeda. to the point, bos gw menawarkan gw untuk mimpin divisi itu dengan posisi yang sama seperti posisi gw sekarang, which is supervisor.

setelah beliau menjelaskan garis besar pekerjaan & adjustment yang akan gw dapat, gw merasa tertantang untuk ambil tawaran ini. pertama karena background pendidikan gw memang public relations sementara pekerjaan gw sekarang bukan sebagai PR. kedua karena gw udah mulai stuck dengan pekerjaan gw yg sekarang and i really need a challenge. ketiga karena adjustmentnya, bo… hari gini siapa yg ngga butuh duit ? keempat karena gw dipercaya oleh perusahaan untuk handle divisi baru ini. alasan lain klise kali ya, buat peningkatan karir gw.

kembali ke paragraf kedua……… dimana gw lolos seleksi administratif CPNS itu, gw jadi bingung antara ambil tawaran bos gw atau ambil kesempatan untuk ikut ujian tertulis. gw curhat sama bokap, bryan, dan tina. semua menyarankan gw untuk ambil tawaran dari bos gw karena menurut mereka prospeknya lebih menjanjikan. mereka bilang, seleksi CPNS masih bisa dicoba tahun depan atau tahun depannya lagi, toh baru lolos seleksi administratif, belum lolos seleksi akhir. sementara tawaran dari bos gw ngga akan datang 2 kali. begitu gw tolak tawaran bos gw, tentu dia akan offer pekerjaan ini ke kandidat lain. kalau iya, gw lolos seleksi akhir CPNS, kalo ngga ? gigit jari deh…..

akhirnya jumat sore kemarin gw terima “pinangan” bos gw karena beliau minta jawaban gw secepat mungkin. beliau sendiri bilang kalau per tgl 15 nov ini memonya akan resmi keluar kalau gw dimutasi ke divisi baru. heeee… cepet banget ya… tadinya gw masih mau coba untuk ikut ujian tertulis CPNS ituw, tapiiiiii… hari ujiannya bersamaan dengan monthly meeting manager. kenapa juga gw musti jadi ribet ama monthly meeting manager ? minggu kemarin bos gw bilang kalau senin tgl 13 nov akan ada meeting bersama dengan beberapa divisi lain untuk membicarakan program retail 2007 yang akan dijalankan oleh divisi gw yg baru. hasil dari meeting hari senin itu, akan dipresentasikan dalam monthly meeting manager hari selasa tgl 14 nov yg harinya bersamaan dengan hari ujian. ngga mungkin dong gw ikut ujian tertulis sementara gw harus presentasi program divisi baru gw di depan para manager. yah, sudahlah…… mungkin rejeki gw memang di perusahaan yang sekarang, tapi ke depannya, siapa yg tau ?

dan hari ini, 15 nov hari pertama gw menjabat sebagai marketing communications supervisor di perusahaan yg udah 3 tahun terakhir ini menggaji gw hehehe… mudah-mudahan gw bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab gw yg baru sebaik-baiknya. divisi ini timnya cuma berdua, gw dan temen gw yang baru dimutasi juga dari divisi sales. jadi bisa dibayangkan seberapa sibuknya kami berdua huhuhuhu….. doakan saya yaaaaa......

image : gettyimages.com

25 comments:

merica pedas said...

waaaaaaaa selamat ya, reeennnn
traktiiiirrrrrrrrrrr

ting ... ilang! said...

wahh celamat .... makan2 :P

Bryan Tamara said...

kok nervousnya kemarin gak diceritain? hihihi....

bia ^_^ said...

drimjobbbbb........... whuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

ceyamattttttttttt

Citra Savitri said...

hwaaaahhh baru tadi keinget, kok lo ga ikut tes kemaren siyh bu?
ternyata lo memutuskan untuk mengambil jalan yang laen ..
well, i think you made the right decision ..
secara kalo tes CPNS yang itu yaaa .. peluangnya kecil .. peserta belasan ribu, yang diambil cuma 100 orang, setengahnya udah "titipan" pula .. hiahahaha *pengalaman*
lagian tiap tahun juga adaaaa .. dun wori, dun wori ..

dhani dezig said...

tuh kan... betul dugaan gue... MAKAAAAANNNNN....!!!

Anna Christy said...

wahhhh....

SELAMAT ya!!!!!
Supaya semakin sukses!!

Tina Kartahadimadja said...

ceyamaaatttttttt!!! gutlak yah ren!!! makan2x duonksssssss....teteppppbbbhhhh ;-)))

Winny Fitrianti said...

Selamat yaa,,,,,,,Jangan lupa traktirannya,,,,hihihihi

veranita santoso said...

Wah... ren.. g tunggu makan2nya... ngomong2 kita mau ke melawai aja blom jadi2 nih....

aldebaran syah said...

yup.. cpns kalo ga ada bekingan seperti.. long way to goooooooo...

selamat ya")

vanya sunanto said...

makan makan

Deedee Caniago said...

yahhh...padahal udah ngarepin ending yang berbeda...ternyata..
huuu..penonton kecewaaaa....!!!

dhani dezig said...

deuuu yg hormonnya lagi produktiiiiiif... :P

shrie amriza said...

Congratttsss Irene...
BTW Irene diriku kalau pesen2 gimana dong say? apa dirimu masih bisa bantuin or gak lagi? :(
duuuuhhh tolong kenalin ke penggantimu ya dear....

prisca puspita said...

Selamat datang di dunia PR mba ..:) sama nih kita tapi berbeda business nya .....

Cak Uding said...

selamat deh...yukkk mulai kerja...:-)

Mario Hadiwono said...

woooohhoooo selamat rene...

emang sih deplu menggiurkan... tapi lo musti siap2 dengan gaji ala kadarnya dulu untuk beberapa tahun.. makanya gue juga ogah nyoba....hehehehehe

Aimee Ng said...

wuahhhhhhhhhh congratulation ya sis...gaji pertama traktir gw loh sis...hihihiih...*nagih* gw pulkam december akhir loh...*ngarep di traktir irene...

once again congrats sis..u deserve it...muachh...

JuLia G said...

congrats Irene, berikan yg terbaik deh, sukses selalu ya?

bagus hu said...

gudlak!

Susana Nuke Hendriarianti said...

congrats ya Rene....and good luck at your new carreer...............
wah...senangnya dirimu......jangan lupa untuk mentraktir para PC Bestari yah.............

Irene Barus-Henuhili said...

terima kasih teman2 buat ucapan & supportnya. makan2 akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.................................... di rumah masing2 hehehe... </marquee)

lala - said...

congrats ya Jo....
akhirnya lo bisa ngeraih apa yg jadi cita2 lo....
makin sukses ya bu... kalo butuh staff baru bisa hub gw yaaa.....
hehehehe....

Irene Barus-Henuhili said...

thanks la...