Thursday, November 23, 2006

CatPer Hari 01 : Jakarta – Surabaya

Pergi berdua ke Bromo naik kendaraan umum, siapa takut ???

Mengunjungi Bromo adalah salah satu tujuan gw sebagai pencinta travelling. Kebetulan bulan September yg lalu Air Asia ada promo harga tiket ke semua tujuan domestik Rp. 29K exclude tax, total 220rb-an include tax/pp. Langsunglah gw contact temen2 gw yg kira2 mau diajakin jalan. Dapetlah Diah, Mbak Dwi, Mbak Inong yang mau diajakin terbang ke Surabaya untuk jalan2 ke Gunung Bromo tgl 18 – 20 November. Tapi… karena waktunya masih lama dari bulan September ke November, tau2 ada aja halangan yang membatalkan Diah & Mbak Inong ikutan trip ini. Diah batal karena bulan Oktober kemarin bokapnya baru aja berpulang dan ternyata dia ada jadwal ujian di tgl 20 Nov, sementara Mbak Inong ngga bisa karena mendadak dapat tugas ke Kalimantan pas tgl 17 Nov. Singkat kata, yg pergi cuma gw dan Mbak Dwi. Tadinya sempet ragu karena kita cuma berdua, cewek2 pula, tapi yang namanya niat, ya udah kita tetep jalan……

Sabtu, 18 November 2006
Jam 16.30 gw janjian sama Mbak Dwi di Gambir untuk naik bus Damri yang ke bandara. Eh, dia baru datang jam 17.00 aja gituuuu….. Jam 17.15 busnya berangkat dan ternyata jalanan lumayan sepi, jam 17.30 kita udah sampe di bandara. Tadinya gw sengaja janjian 16.30 karena takutnya jalanan macet, tapi puji Tuhan lancar banget… Sampe di terminal 1A langsung check in, say hello ke Gape temen gw yg kerja di Lion Air bandara, mbak Dwi sholat dulu, trus nunggu boarding deh… Flight JKT – SUB dijadwalkan berangkat jam 19.30 tapi ternyata ada delay sekitar 25 menit. Jam 19.55 baru deh kita boarding dan ngga lama kemudian take off…… Bye-bye Jakarta……

Jam 21.00 kita mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda yang baru aja diresmiin sama Bpk. Presiden kita. Bandaranya keren…… modern, bersih, terang (ngga suram kayak Cengkareng). Tadinya kita mau dijemput sama sepupunya mbak Dwi, tapi karena sedang ada gerak jalan Mojokerto – Surabaya dan sepupunya takut jalanan ditutup, akhirnya kita naik taxi. Di bandara Juanda ini, pilihan taxinya Prima/Wing. Kita musti ke counter taxi bandara, trus bayar sesuai tujuan dan antri di line taxi bandara. Tujuan kita Tempel Sukorejo, rumah sepupunya mbak Dwi, dan biayanya Rp. 70.000. Selama perjalanan menuju ke Tempel, kita ngobrol2 sama supir taxinya dan baru tau kalau Bandara Juanda itu masuknya Kabupaten Sidoarjo, jadi bukan di Surabayanya.

Jam 21.45 kita sampe di rumahnya Ai alias Ambar Sari, anak Bu Leknya Mbak Dwi. Ngobrol ngalor ngidul, laperrrrrrr……… Gw & Mbak Dwi keliling naik motor nyari makanan dan terdamparlah kita di Warung Bakso Urat Kikil dekat Pasar Pandegiling. Basonya enak deh…, 1 porsi isinya bakso urat isi daging, tahu, sama kikil. Gw ngga begitu doyan kikil tapi karena penasaran, gw cobain juga, ternyata uenak tenan… kikilnya bersih, ngga ada bulunya dan warnanya putih. Bakso urat kikil ini enak banget dimakan bareng lontong, kucuran jeruk nipis & sambel, hmmmmm jadi ngiler lagi hehehehe… Balik ke rumahnya Ai, ngobrol2 sama tuan rumah, jam 00.15 gw ngantuk dan tidur duluan, sementara mbak Dwi & Ai masih ngobrol2 & melepas rindu karena udah lama ngga ketemuan.

Cerita hari ke-2 akan segera menyusul…… perjalanan menuju Gunung Bromo.

26 comments:

ting ... ilang! said...

*hemm jd pengen touring lagi ...

bia ^_^ said...

?? kombinasi yg aneh :D
dimakan pake lontong?
hmmmm

Ika Julia said...

duh reeeen.....langsung ngiler ngebayanginnya....

!pe :] said...

Ren, kikil itu justru enak yg msh ada bulu2nya dikit lagi.. Dikunyah2 bulunya kena lidah, rasanya gimanaaa gituh.. Huahaha..

Irene Barus-Henuhili said...

jkt-sub ?
touring naik motor ?
makasi deeee.... bisa pegel pantat gw...

Irene Barus-Henuhili said...

tapi uenak tenan ra.....
kudu cobain deh... pake lontong, hmmm kenyang + yummy...

Irene Barus-Henuhili said...

ketauan ya, loe doyan ngemut bulu yah pe

ting ... ilang! said...

Hehehe yang seru kan jkt - bali :P
emang sih pantat bisa panas, cuma ditengah jalan lebih asik spot buat banci poto loh :D beda bgt sama naik burung2 yg bisa terbang hehehe

Irene Barus-Henuhili said...

bukannya burung emang bisa terbang liq ?

Anastasia Naibaho said...

napa juga gak ctc gue? secara sepupu gue punya villa di bromo n dia org tengger asli. Next time klo mau travelling ke mana2 coba ctc gue, lumayan link gue tersebar dimana2 hehehe

Rini La Gosse said...

ada apa ke sby?

Irene Barus-Henuhili said...

waaakssss.... next time gw contact lu yaaa...
someday gw pasti bakal ke bromo lagi

ting ... ilang! said...

masa sih? pinguin? eh die masuk ordo burung ndak se?

Irene Barus-Henuhili said...

mau ke bromo rin, via sub

fathia syarif said...

Fotonya mana lageee Jeng???? Wah pasti seru ni ke Bromo!

Husein Rifki said...

hr 1 journey nya sudah seru ... dengan bakso urat kikil ....

Irene Barus-Henuhili said...

udah pada ngga sabar nih ya liat photo2nya hihihi...

Irene Barus-Henuhili said...

masuk ordo linux liq.... :-p

ting ... ilang! said...

hayah ....
mana foto2 nya? eh jangan dink .. entar gw pengen jalan-jalan juga wakakakak :(

Irene Barus-Henuhili said...

coming soon....
MP lagi berat nih upload photo2nya

Bryan Tamara said...

hehe... foto sunsetnya bandara masih ada di CF digicam..

Andre Pelenkahu said...

Gw ngga begitu doyan kikil tapi karena penasaran, gw cobain juga, ternyata uenak tenan… kikilnya bersih, ngga ada bulunya dan warnanya putih. <<== ati2 masuk GAS....[gerombolan asam urat] hehehe

Miss Oy Oy said...

wah wah... seru yaps... eniwei mbak kalo naik taxi bandara sumpah itu kemahalan aja. mending agak kucing2an dan nyegat taxi bluebird yang habis nurunin penumpang. tanggung lebih murah. ohya sempat tak mam bebek goreng? recommended tuwh

Irene Barus-Henuhili said...

CFku ?

Irene Barus-Henuhili said...

gw kan blm setuwir loe om, bweeeeeekkkk hehehehe....

Irene Barus-Henuhili said...

kemarin itu pertama kalinya aku ke surabaya, jadi ga tau soal pertaxian di sana.
dulu pernah lewat surabaya waktu jawa bali overland, tp naik bus
ga sempet nyobain bebek goreng, soalnya ga tau yg mana yg plg enak plusss waktunya mepet bgt, cuma 2 hari 2 malam di sub + bromo
next time kali yah....