Wednesday, October 4, 2006

cepat sembuh ya Opa...

Selasa minggu yang lalu opa gw mendadak masuk rumah sakit. Sekitar jam 1 pagi tiba2 dia merasa dadanya sakit. Sepupu gw kebetulan belum tidur dan langsung lapor sama tante gw. Saat itu jg langsung dibawa ke RS Mitra Bekasi untuk mencegah kemungkinan terburuk. Oma gw saat itu panik juga, akhirnya 2-2nya dibawa ke UGD untuk diperiksa. Opa gw divonis kena serangan jantung dan harus masuk ICCU untuk diobservasi lebih lanjut, sementara oma gw cuma shock sedikit jadi kata dokter boleh pulang.

Setelah diobservasi satu malam di ICCU, opa boleh pindah ke ruang perawatan biasa tapi harus diawasi ketat karena kadar kolesterolnya cukup tinggi & beliau punya asam urat. Sudah pindah ke ruang perawatan biasa, tensinya masih tinggi karena euphoria beliau naik turun antara pengen cepat pulang & sedih karena penyakitnya. Opa gw itu adalah tipe orang yg sensitif, gampang terharu & sedih. Mungkin bisa dibilang beliau itu agak cengeng. Waktu sepupu gw (yg notabene cucunya dia juga) married, opa gw nangis sedih banget pas akad nikahnya. Trus waktu gw wisuda D3 thn 2002 & S1 thn 2005, beliau juga nangis pas ngasi selamat . Kesensitifan beliau ini bikin dia jadi ngga tegar untuk menghadapi sakitnya, mikirnya jadi aneh2 dan bikin kita jadi takut.

Hari Minggu kemarin gw baru sempat jenguk opa karena baru bisa ke sana secara lokasi RSnya jauh aja di Bekasi dan kalau pergi ke sana pas hari kerja ngga akan kekejar waktu jam besuknya. Waktu dijenguk kemarin beliau sudah lumayan seger dan ngebujuk dokternya supaya bisa pulang hari itu. Bokap bilang supaya opa ngga terburu2 pengen pulang, harus bener2 kuat baru boleh pulang. Jangan sampe udah pulang ke rumah dengan kondisi setengah sehat, tau2 malah masuk RS lagi. Akhirnya opa memang boleh pulang hari Minggu itu dan mudah2an aja dia cepat pulih lagi.

photo : gw & adik gw waktu jenguk opa hari Minggu kemarin

8 comments:

Cak Uding said...

Cepat sembuh buat opanya....semoga selalu dilindungi Tuhan...

Tina Kartahadimadja said...

cepet sembuh opa..........

liza dwiandini said...

cepat sembuh buat opa mu ya rennnn...
:D

dinar liebe said...

Cepet sembuh Opa... Say, kenapa gak dibawa ke Harapan Kita? Mertuaku juga ada sakit jantung.. di sana observasi dan perawatannya kan khusus untuk jantung...

mertuaku ada sakit jantungnya, selalu ke sana murah dan bagus....

MeTTa BeLuW said...

cepet sembuh Opa Irene, cups!

Irene Barus-Henuhili said...

soalnya opa tinggal di Bekasi dan yg paling dekat RS Mitra
tadinya sih mau di Carolus tapi penuh..

Eva Tio Pitna said...

salam buat opa ya ren...
semoga cepet sembuh :-)

*♥ d!@n ♥* said...

Semoga cepat sembuh opanya Irene.