Sunday, August 31, 2008

Berburu Oink-Oink di Kelapa Gading




Minggu siang tadi gw ikutan kopdar JS "Ngebabi Buta di Kelapa Gading". Ngga tau kenapa, kyknya tahun ini babi guling lagi happening. Tiba2 aja bermunculan warung babi guling di Jakarta, tepatnya di Kelapa Gading.
Kopdar kali ini gw ngajak si Ruth Tje2p yg emang udah kenal juga sama sebagian anak JS.
Pas mau berangkat eh hujan deres banget, alhasil gw n tje2p ngegosip dulu di rumah, nunggu hujan reda.
Ga taunya pas nyampe di Gading, ya olooohhh kering kerontang aja gitu di sana.

Pesertanya tadi ada Natalia, Cherri, Jenz & hubby, Wisnu (klo ga salah ya namanya), Andrew & wife, sama satu lagi cowok gw lupa namanya, maaf ya hehehe

Target pertama adalah Warung Babi Tengil
Jl. Boulevard Raya FW No. 28
T : (021) 453-2239


Yg dicobain :
Nasi Babi Bambu Bakar Rp. 22.000 (Campur), Rp. 29.000 (pisah)
(Nasi + Babi dibakar dalam bambu)

Target kedua adalah Ken Ken Babi Guling
Kelapa Gading Boulevard Blok D6 No. 2
T : 021-32 300 400


Yg dicobain :
Nasi Kenken Bigul Bali (Super) Rp. 22.000
Kenken Bigul Lengkap Rp. 35.000
Pepes Tum Bali Rp. 7.000
3 macam sate babi (lupa namanya apa aja), harga per tusuknya Rp. 3.000


Target ketiga adalah Depot Murni Babi Guling Gianyar Bali
Jl. Bulevart Raya TN 2 No. 35
Jakarta Utara


Yg dicobain :
Nasi Babi Guling Istimewah (pake 'h') Rp. 28.000
Sate Pusut (lupa harganya)
Usus Goreng (lupa harganya)

Warung Murni ini baru aja buka tgl 29 Agustus kemarin dan ada diskon 20 % (ngga tau sampai kapan).
Sayangnya di warung ini ngga ada sambalnya, padahal usus gorengnya lumayan tuh klo dicocol ke sambal. Sate Pusutnya lumayan...

Target keempat adalah : Bi Putar, khas Manado
Jl. Boulevard Raya Blok QF1 No. 25
Kelapa Gading, Jakarta Utara
T : 021-4507704


Berhubung gw & tje2p musti neduh dulu, jadinya kita telat nyusul ke Bi Putar. Ngga tau menu apa yg dipesan, tapi ada sop brenebon, sate babi, babi guling.
Sate babinya paling juara menurut gw, dibanding 3 tempat sebelumnya. Harga sate babi Rp. 15.000 untuk 5 tusuk. Akhirnya gw pesen sate babi buat bawa pulang. Pengennya sih buat makan siang besok secara pasti bakalan susah nyari tukang makanan di hari pertama puasa.

Dari ke-4 warung babi yg kita kunjungi, menurut gw yg paling enak nasi babi gulingnya adalah Ken Ken. Sambal babi gulingnya, ampuuuunn enak deh, pedesnya pas klo menurut gw.

Sebenarnya di sela2 acara berburu babi ini kita sempet ke Sambal Udang ibu Rudy, K's Bakery & Coffee Tree. Tapi photo2nya bakal diupload di album terpisah. Edisi ini khusus edisi babi, special buat para BABITARIAN hehehehe....

Dhyyyyyttttt... jangan ngeces ya cintaaaahhhh hehehehe...., IN PIG WE TRUST !

26 comments:

Indrya Awalludin said...

ha ha ha ha ha ha ha puaaas Jols makan oink2 nya....? kayaknya enak tuh, besok udah gak boleh PUASA lol

dhani dezig said...

edyaaan :))

Irene Barus-Henuhili said...

endang banget ndry hehehe
hari ini yg lain pada menyucikan diri buat puasa besok, gw berharam2 ria :p

vanya sunanto said...

haduuuuuhhh aku ngeces di sini....
irene.... diulang tournya dong... gw ikutan :D

Irene Barus-Henuhili said...

boleeeee.....
ramean tapi yah nya, biar seruuuwww

lyNdra lysa said...

Ijoliiii.....ma kasih infonya.....
boleh ya gw print....mau gw kasih ke Boss gw nih...biar dia keliling sendiri cari makan siang....;)

Irene Barus-Henuhili said...

boleeee.....
selamat bermabuk babi guling buat bos loe yah hehehe

Mario Hadiwono said...

Babi tengil dah mulai sepi... ndak serame pas baru buka... banyak yang bilang masakannya udah kurang enak.... gue sih cuma makan sekali disana...

ken-ken dan depot murni kurang menarik gue....

rene masih banyak yang kurang lo samperin di gading, misalnya:
Ya Udah Bistro (steak atau sosis babi versi jumbo cuma 30rb an)
Nasi Campur Kacamata
Bubur Sapo Bun Ong...
Bakmie Baji Pamai...

yuk ke gading lagi... gue rela jadi tour guide... walau gue bukan lulusan pariwisata... tapi buat nge babi buta, gue pasti sanggup... hahahahahhaah

liza dwiandini said...

dan apakah semua itu enak2 rene ?
knapa gue jadi ngiler..
hahahhaa..
tapi,
ah tidaaaaaaaaaaakkkk !!

Lidia Tanod said...

sip lah *catet* .. thanks! :-)

Dhyta Caturani said...

anjriiiiiiit!!!!!!! mau babiiiiii *nguik-nguik*

Dhyta Caturani said...

hadoooh *ces...ces...ces*

Dhyta Caturani said...

yang pedeees dong....

Dhyta Caturani said...

babi lo pada! jadi ngiler gw *huhuhuhu*

Dhyta Caturani said...

itu daging suwirnya apaan? babi juga?

Irene Barus-Henuhili said...

kemarin itu the battle of babi guling bali mar, jadi nasi campur kacamata ga boleh ikutan :p

kyknya ntar mau dibikin the battle of babi hong, ntar gw kabarin deh kapan anak2 JS bikin acara membabi lagi :D

Irene Barus-Henuhili said...

SO PASTI cha !
hehehehehe hyuuukk mareeeee......

Irene Barus-Henuhili said...

hahahahaha.....
di new york babi guling lagi ga happening yak ?

Irene Barus-Henuhili said...

ga tau ayam atau babi, yg pasti enyaaakkkkkkk......

marchellinus Hanjaya said...

mangtheb dah nih rute :))

maskha link said...

Ren, yang Bi Putar ga kefoto yak?

Irene Barus-Henuhili said...

kan gw telat nat gara2 kudu neduh dulu
begitu nyampe, udah tinggal dikit babinya hehehe jadi ga kepoto deh...

bam bo said...

eh mau nanya nih kalo di bali sate babi laku ga ya???
laku mana ama babi gulingnya...

Irene Barus-Henuhili said...

waduh, kurang tau ya
mungkin sate babi bumbu bali hehehe

Anastasia Naibaho said...

ren...ada babi halal gak, kirimin gw yak hehehe

Irene Barus-Henuhili said...

halal kok nas, kan beli bukan nyolong hehehe