Wednesday, June 11, 2008

La Tulipe Eyeshadow Base

Rating:★★★★
Category:Other
While everybody is ravin' about the famous UDPP, gw termasuk salah satu orang yang ngga (belum) kena racun UDPP. Selain harganya yg mihil (bencong pelit), ada yg bilang kalau pake UDPP sebagai base, jadi susah ngeblend warna e/s karena udah nempel banget. Selama ini gw pake Concealer Anna Sui sbg eyeshadow base, tapi begitu sore2 udah mulai ngecrease. Sampai akhirnya satu hari gw menemukan eyeshadow base buatan dalam negeri yaitu merk La Tulipe. Awalnya gw lagi iseng jalan2 ke Pasaraya, trus dikasi brosurnya La Tulipe dan di situ ada product eyeshadow base. Pas gw tanya, harganya ternyata murmer, cuma Rp. 20.000, bahkan di pasar baru cuma Rp. 17.000. Tanpa basa basi, gw langsung beli dan begitu sampe di rumah langsung dicobain hehehehe....

Ternyata.... e/s base ini bagussssss..... apalagi eyelid gw termasuk yg oily walaupun ga berminyak2 banget. Cara pakenya gampang banget jadi colek sedikit aja e/s base ini trus diusap pelan2 ke eyelid tipis2 aja, jangan terlalu banyak. Kalau gw biasanya gw usap ke seluruh kelopak mata sampai yg tulang alis. Karena warnanya agak transparan, memang agak susah untuk tau apakah udah rata atau belum, tapi teksturnya lumayan keset, jadi berasa kok kalau udah rata apa ngga. Setelah diusapkan ke eyelid, jangan langsung ditimpa sama e/s, tapi diamkan dulu sekitar 30 detik untuk masing-masing eyelid, baru deh e/snya dipulas ke mata.

Gw sih cocok sama e/s base ini karena gw selalu pake setiap hari dan dari pagi sampe sore, itu e/s masih nempel di eyelid gw. Kadang klo ngga pake e/s base, e/s susah nempel & cepet luntur. Triknya untuk pake e/s base ini, jangan pake banyak2 karena malah bikin e/s jadi numpuk dan gampang ngecrease.

Beberapa anak FD ada yg mulai teracuni e/s base ini termasuk temen seperjuangan gw hahahaha...... 1 pot e/s base ini cukup buat urusan perlenongan selama 6 bulan, gw udah membuktikannya secara tiap hari pasti gw pake e/s base ini. Lagian hari gini BBM udah naik, apa-apa jadi mahal, urusan perbencongan harus tetap jalan lancar jaya meski penghematan sana sini :D

20 comments:

angela ari said...

gue salah satunya.. gamau beli udpp karena mahal, naksir de gue ada e/s base yg murmer.. hahhahaakk.. :D

katanya bulan depan harganya mo naek nih si e/s base..

uthe regina said...

hahahahaha... dasarrrr bencoooongggggg... untung gue perempuan...

thanks udah merekomendasikan gue ini... dan setiap hari gue emang pake e/s base ini. puas, karena mata gue warna-warninya jadi lebih keluar...

Irene Barus-Henuhili said...

walaupun naik, tapi ga akan semahal UDPP bok !
klo gitu nyetok dari sekarang :D

Irene Barus-Henuhili said...

i told ya' hehehehehe......
emang the, yg bikin bencong puas itu klo dpt lenongan yg murah, bagus & tahan lama hihihihi....
salam bencong :p

- Arie - said...

mmm... harus dicoba neh!
ternyata kosmetik lokal boleh juga yahhh kualitasnya, lebih murah pulak... :D


lyNdra lysa said...

dan yang pasti gak perlu CP......;)
kalau abis tinggal lari ke mol terdekat....

Irene Barus-Henuhili said...

patut, kudu, wajib !
catet !

Irene Barus-Henuhili said...

eh ada lho anak FD yg CP si la tulipe ini
*nyariin vanya* :D

Elizabeth Rebecca said...

emang bener bgt dari semua eyebase merk high end gw paling puas ama yg satu ini, bener2 worth buat dibeli, murah pula, acara perlenongan makin ceria.. hahahahaha..

Irene Barus-Henuhili said...

stuju !
semakin murah, semakin ceria hahaha

fanny talia said...

cari dmna ya..ntip dnk yg ad..hehe

Firia Nestivirani said...

sis bs tampilin g before after i tangan gitu klo pake la tulipe e/s base, lg bingung niy beli artdeco/latulipe,, hehe thx sis

Irene Barus-Henuhili said...

milleraddict : di toko2 kosmetik ada kok, coba aja cari di dept store atau mungkin toko kosmetik di ps baru/ambasador/ps tebet

viradayishahaday : dr beberapa pengalaman temen sih, katanya lebih bagus la tulipe dibanding art deco, tapi aku blm pernah coba art deco sih..

Esie Esie said...

makasi info nya sis :D
aku dah coba dari 5 bulan yang lalu, tapi lupa mulu mo bales komen ke kamu heheheh, sowwie yaa.

eye primer nya emang netralin minyak berlebih di eyelid.
e/s gampang nempel & ga luntur.
dan kalo mau pake eyeliner tanpa e/s terlebih dahulu, juga ga bikin crease.

once again, tengkyuuuu!

Irene Barus-Henuhili said...

sama2....

glad you like it too....

Muthz ' said...

adohhhhhh..thansk banget infonya ibuuu..jadi pengen meluncur ke pasar baru ;)

Irene Barus-Henuhili said...

sama2... gimana udah dicoba blm?

Muthz ' said...

baru dua hari soo far keren nyesel beli urban decay yang mahal

gresielda nur said...

wow... i bought it and i like it tooo... hehehe.. murmer..!!

Dacoull Shop said...

jadi ngeces pengennn