Wednesday, June 11, 2008

Bless Cosmetics

Rating:★★★★
Category:Other

Pernah dengar merk kosmetik Bless ? Kalau iya, mungkin tahunya Bless ini adalah merk skincare keluaran dokter. Yup benar sekali.... Dulu waktu jaman kuliah gw pernah bikin beauty class bekerja sama dengan Bless, ya kira-kira 6 tahun yang lalu. Cukup lama juga sih ga pernah dengar merk ini lagi sampai akhirnya bulan lalu gw lagi mau bayar tagihan HP di Sarinah Thamrin. Tiba-tiba mata gw kesangkut sama counter Bless yg lagi promosi. Iseng liat-liat ternyata mereka punya pensil alis warna abu-abu, namanya Bless Eyecare Pencil Gray. Penasaran dong karena selama ini gw sering cekcok sama Viva. Setelah gw coba, ih warnanya masuk nih..karena kalau gw pake si Viva yg coklat jadinya belang gitu karena bulu alis gw ga tipis2 amat. Langsung deh gw minta sama mbaknya untuk bungkus si pinsil alis.

Sambil nunggu mbaknya ngambilin pinsil alis yg baru, gw iseng liat2 single e/snya. Ngeliat bentuk & ukurannya, gw menduga2 kalau diameternya sama dengan e/s MAC. Gw tanya sama mbaknya punya penggaris apa ngga, diambilin deh tu penggaris. Gw ukur & gw bandingin sama e/s MAC gw, ternyata diameternya cuma beda tipissss.... Jadi, gw pikir klo gw depot, pasti bakalan muat di palettenya MAC yg lagi gw titip ama temen gw. Warna-warna e/snya ada 12 dan ternyata pigmented banget !!! Gw langsung ngeswatch 12 warna itu di tangan gw dan akhirnya gw beli 3 warna : Party Gold, Sweet Plum, Lady Peach (matte). Kalau yg Sweet Plum ini ternyata bisa dipakai sebagai blush juga. Gw coba swipe pake brush dupe 187 dan tepokin ke pipi gw, waaaaahhh gw surprise banget ! Warnanya juga cakep buat dijadiin blush. Terbukti beberapa minggu yg lalu gw lupa bawa blush on, tapi gw bawa si Sweet Plum ini dan akhirnya gw jadiin blush on deh.


Ini swatch 12 warna e/s



01 Lady Peach
02 Earthy Brown
03 Marine Blue
04 Softly Pink
05 Pearly White
06 Sweet Plum
07 Dark Brown
08 Icy Brown
09 Silky Green
10 Party Gold
11 Fancy Purple
12 Deep Black


Kemasan single e/s ini juga simple banget, cuma kotak kecil warna putih hampir transparan. Gw sih menduga, e/s ini memang untuk didepot. Soalnya pas gw coba congkel pannya, kok gampang banget keluar. Next time gw mungkin harus tanya apakah mereka juga jual palette kosong untuk ngedepot single e/snya. Kalau iya, berarti kan bisa dipake buat e/snya MAC juga. Harganya pun ngga mahal, sekitar Rp. 28.000-an (gw lupa) Warna2 yg gw juga naksir itu biru, ijo dan hitam (mirip banget sama MAC Carbon, teksturnya matte pulak!). Nabung ah, ntar nyicil2 pengen beli semua warna biar bisa menuhin palette MAC gw hehehehe....

UPDATE :
Palette MAC gw udah dateng & e/s Bless ini muat !!!
Yayyyyy... aseeeekkkkk....

20 comments:

marieska meinar sebastian said...

sweet plum nya keren ya..

dinar liebe said...

hi, udah lama nggak keliatan... kangen juga

Ragil Megan said...

Ijoliii ntar kalo gue pulang anterin gue blanja bless yah *wink*
gue nunggu laporannya bisa di depot ke palet MAC apa enggak..
FOTD donq Jol..
btw dulu gue pernah liat si bless ini deh kayaknya, tapi ya.. nggak nyadar karna blom jadi bencong hehehe

Sjaminah Machyuddin said...

waah hebat nih si bless. dulu aku juga pakai. pertama kali banget. sebelum terkenal. my skin doctor gave me the prescription. dulu dokternya ada di rs. gatot soebroto. skr gak tau deh masih ada apa enggak. bagus banget loh produknya. i don't know about the cosmetics tho.

uthe regina said...

gimana itu jadinya? bagus tak?

bokkk, akika jadi nitip dupe 187 yakkkk...

Tina Kartahadimadja said...

aaaaaaaaaaahh lutuuu warnanyaaaaaaa :))

~ e.v.a ~ Beloved's Mom said...

keren2 warnanya Ren...

Irene Barus-Henuhili said...

iyaaa...
gw suka banget, buat blush juga cakep

Irene Barus-Henuhili said...

kebetulan aku lagi jerawatan & terpikir pengen nyoba acne loose powdernya
soalnya bless ini kan yg bikin formulanya dokter kulit gitu, jadi agak tenang hehehe...
cosmeticnya lumayan kok cyn, e/snya bagus menurutku

Irene Barus-Henuhili said...

pastiiii.... !
ga cuma bless doang, segala macam merk klo loe mau beli, soookkk atuh gw temenin hihihihi....
gw lagi nungguin palet MAC gw dateng nih gil, ntar gw kabarin yah...
FOTD menyusul yah neik !

Irene Barus-Henuhili said...

hai mbak...
apa kabar ? jarang keliatan juga nih, lagi sibuk ya ?

Irene Barus-Henuhili said...

bungkussssssss !

Irene Barus-Henuhili said...

ayo dipilih dipilih mana warna favoritmu...

Irene Barus-Henuhili said...

gw sih suka the, secara gw ga cocok pake viva coklat, belang !

pesenan jij udah gw sampaikan, barangnya lagi dipesan yah neik...

Irene Barus-Henuhili said...

update, update.... Palette MAC gw udah dateng & e/s Bless ini muat !!!
langsung gw depot ke palette dan ooohhh senangnya hehehehe

Ragil Megan said...

ijoools, foto dooonq.. dan CP!! huehuehuee

Irene Barus-Henuhili said...

bole...
ntar yah gil..

dya ind said...

Pinsil alis abu2nya menggiurkan nih.... gw jg kurang suka viva yg warna coklat, bikin alis belang. Sedangkan yg warna item bikin alis gw kyk alisnya Crayon Shinchan huhu

Irene Barus-Henuhili said...

dicoba aja, siapa tau cocok

Santi Lie said...

Numpang nanya dong kalo bless acne series di bandung jual dimana yah? Gw nyari di century ga lengkap. . thanks. .