Friday, October 26, 2007

Belanja Kosmetik di Korea




Waktu gw tau dikasi tugas bawa tour ke Korea, yg ada di benak gw adalah gw musti belanja kosmetik merk Korea spt The Face Shop, Skin Food, Missha dll di sana. Harganya ? 1/2 dari harga jual di Indonesia. Contohnya The Face Shop Green Tea Blackhead Remover Massage Oil, di sini harganya IDR 129.000, kemarin itu gw beli di The Face Shop yang di Dong Daemun cuma KRW 6.500 alias IDR 65.000, setengah harga kan ??? Tadinya gw pengen beli kuteks The Face Shop yang banyak karena jatuhnya cuma IDR 10.000/botol tapi ternyata warnanya ngga begitu banyak & kurang bagus dibandingkan koleksi kuteks yg di sini. Mungkin selera cewek2 Korea beda sama cewek2 Indonesia.

Yang menyenangkan kalau belanja kosmetik di Korea, sebelum kita masuk toko ada SPG yang berdiri di luar & cuap2 pake bahasa Korea. Setiap customer yang datang ke toko langsung di kasi keranjang belanjaan kecil dan ada souvenirnya, entah itu sampel product atau gift such as sisir atau shower puff. Lalu pas kita bayar, mereka kasi lagi berbagai jenis sampel. Bahkan waktu ke Etude House di Sincheon Street, gw disuruh milih antara kaca kecil atau facial foam, gw pilih facial foam tapi pada akhirnya dikasi juga kaca kecilnya hehehe.... Sayang The Face Shop dkk di Indonesia jarang banget ngasi sampel.

57 comments:

Bryan Tamara said...

trotoarnya rata ya... ;))

angela ari said...

whoaaaa... tokonya imut2 ! ky rumah maenan.. hihi

jud e said...

aaaaaa ijoli seru bangeeetttttt...!!

Irene Barus-Henuhili said...

he eh... dan aku tidak terkilir... :-p

Irene Barus-Henuhili said...

kyk rumah barbie ya ?
makanya siapa yg ngga tahan untuk ngga masuk dan.... belanja hehe

Irene Barus-Henuhili said...

nyooooiiihhh... makanya kapan kita belanja kosmetik bareng ?

arien, neng said...

huaaaaa... mengiri aku jadinyaa.. *masih mupeng*

Ayu &nbsp said...

mirip rumah barbie ya, ren... :D

Tina Kartahadimadja said...

bagiiii sampeeeellllll nyaaaa!!!!! ;-)))))

Citra Savitri said...

hwaaaa asik bener.
faceshop jakarta juga suka ngasih sampel sih bow .. cuma tetep aja wkt itu ga kepake soalnya malah jd jerawatan :D

merica pedas said...

hihihi...

deasy natali said...

itu kuas2 juga sampel, ren???
huihihihi...... aku juga mau.......
errr..... tp musti ke keorea dulu yaaa????
:(

Eva Tio Pitna said...

iya ya, kayak rumah-rumahan barbie...

serny olive said...

sample? gretongan? uh.... mauuuu....

Ima Hartanto said...

aduh Ren.. gue pan pemakai the face shop.. tau gitu gue titip ya ihik..ihik.. sirik nich murce gitu :(

Danang - DJ said...

moga2 ikun ga liat album ini.. bisa lari ke korea nanti dia.. :p

nuky happy said...

whoaaaaaaaa * penggemar fanatik etude dan faceshop *
ngiri..ngiri ngiri....

sylvie ciphie said...

huaaaaaaaaaaaaa
senangnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Irene Barus-Henuhili said...

ayuk kita bikin shopping tour khusus belanja fashion & kosmetik

Irene Barus-Henuhili said...

yup
dan SPG2nya cantik kyk barbie

Irene Barus-Henuhili said...

mana, katanya mau ke korea juga ?
hayok ke korea dulu baru ntar dibagi sampelnya :D

Irene Barus-Henuhili said...

oya ? faceshop yg dimana ?

Irene Barus-Henuhili said...

yup, gimana ga makin hepi aja belanjanya.
asli ngasi sampel2nya itu generous banget deas...

Irene Barus-Henuhili said...

ajak harel main ke sini va... hehehe
siapa tau ketemu cewek korea buat dijadiin pacarnya harel :P

Irene Barus-Henuhili said...

hyuuukkk mariiii.....

Irene Barus-Henuhili said...

yaaaaaaaa..... aku tak tahu mbak...
next time deh ya kalau ke korea lagi, i'll let you know

Irene Barus-Henuhili said...

anda terlambat....
doi sptnya udah liat :D

Irene Barus-Henuhili said...

pasti bakalan betah di seoul....

Irene Barus-Henuhili said...

banged !

ULLIE Aza said...

samplenya banyak bangetttt..duh mana dapat brush segala ya

Irene Barus-Henuhili said...

iyah, asik banget kan...
hal yg amat sangat jarang ditemui di indonesia

nuky happy said...

hai kamoh..menulis disini yaa
http://suarapembaca.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/11/tgl/07/time/122106/idnews/849535/idkanal/283

aku baca lho ^^

salam kenal

Irene Barus-Henuhili said...

iya, itu aku.....
hehehehe abis kesel banget, udah gitu ngirim complain ke customer carenya juga ngga ditanggepin.
ya sudah, tulis di surat pembaca aja...

nuky happy said...

hohohoho jadi inget dulu akoh jg pnah brantem ama Face shop Sency....T_T

Rini La Gosse said...

tau gitu nitip deh

Irene Barus-Henuhili said...

kemarin pas berangkat ribet banget rin jadi ga sempet nawar2in
ntar yah klo gw bawa tour lagi

anggraini kusumojati said...

ga ada yg dijual sis?
hehehehe

Irene Barus-Henuhili said...

sayangnya ga ada hehehe....
ntar deh klo kapan2 ke korea lagi, gw buka lapak di sini

yakovaza_zone ko said...

banyak belanja etude dunk sis...

Irene Barus-Henuhili said...

iya, lumayan buat oleh2
soalnya banyak barang yg ga masuk ke indonesia, kyk body lotion, bb cream, face mist

merry susanti said...

tidak! etude house.. pengen.. ^^ lbih murah ga disana? hehe.. btw km kerja di travel gt yah?

Irene Barus-Henuhili said...

pastinya lebih murah....

iya, gw kerja di travel agent

Onik Chan said...

kapan ditugasi ke korea lagi? boleh kita nitip CP? ^_^

Priscilla Mulianto said...

kalo kesana lagi, coba deh sis balik2 kemari buka lapak, pasti laku deh..
ak pelanggan pertama yah... setuju sama onikchan =)

Irene Barus-Henuhili said...

belum tau nih, doain aja secepatnya hehehe

Irene Barus-Henuhili said...

bener yaaa hehehehe
liat nanti aja yah

Mia Lim said...

Wahh... mupeng berat.. nanti kl ke korea lg PM2 aku ya Mbak.

Mo nitip2 gituuh.. Boleh yaaa... *maksa dikit* hahahha

Lam kenal ya

ira coreana said...

sis kapan mau ke korea lagi...
he he he
aku nitip produk skin food dounkz...he he he
maklum disini muahal .....^^

viy chub said...

sistaaa ijoli, pokoke kalu sis ke korea lagi bilang2 ya say,,hihi,, mau ikutan kalap nitip juga sis.. =P

thanx alot sis

PALUPI D HAPSARI said...

bagi...bagi.. hehehhehehe.......

Nathalia Stefani said...

haiii,,,gw keknya mo ksana de, tpi lum tw kapaannn,,,msi cri waktu,,hehehe,,,ada yg mo nitip?

cuman kalo cairan ga boleh lebih dr 1 liter ya sist?

Nathalia Stefani said...

weleh org Indo ma pelit2 yak,,huehue,,,tar klo g ksana nitip ajah,,,huehue,,btw mo donk kerja d travel agent,,hihihi,,,

tokko chan said...

aduuuh.....menarik banget!
Kalo di Indo, barang sample pun dijualin mahal-mahal. Hu huuuu T_T

edwin eka said...

kebeneran minggu dpn kesono..kalo tempat yg murah utk belanja dmn ya?heeex

suci permatasari said...

wah asyik banget pengen kesana

tweedy mor said...

wahhh lucu bgt tokonya,, aku cuma biasa belanja online dari sana nih :)

Liany Store said...

numpang ikut promosi ya..^_^

Buat yang mau belanja skin care herbal dan racikan bisa mengunjungi blog

http://lianystore.multiply.com

Tersedia beraneka macam produk perawatan, pemutih, jerawat dan lainnya, bisa konsultasi dulu sebelum pembelian dan pasca pembelian. Mampir yuk..