Tuesday, July 8, 2008

biar tetap kencang...

umur 30 memang masih 2,5 tahun lagi buat gw. baca-baca di majalah, internet, soal masalah kulit yang mungkin timbul mulai umur 30, gw jadi lumayan parno juga. memang sih belum ada keriput atau masalah kulit yg parah. tapi ngga ada salahnya kan siap2 dari sekarang. kira2 yg gw lakukan buat menjaga kondisi kulit gw tetep ok.

1. setiap pagi setelah pakai moisturizer, gw selalu pake Erhalogy Perfect Shield UVA + UVB Sunscreen Gel. ini salah satu beauty resolution gw di tahun 2008 yang berhasil gw jalankan. sampai hari ini, gw ga pernah absen pakai sunblock demi menghindari pengaruh buruk sinar matahari & ultraviolet.

2. sehabis mandi pagi, selalu pake Vaseline Healthy White karena mengandung vitamin B3, triple sunscreens dan yoghurt serum. secara gw sering keluar kantor, mau ngga mau cari body lotion yg ada kandungan suncreennya.

3. sepulang kantor wajib hukumnya bersihin muka dari lenongan pake Biore Cleansing Oil.

4. abis mandi sore disempet2in mijat paha, pantat & perut pakai SANA Body Hot Massage Gel Super Hard yg mengandung 250 % ekstrak chili. kenapa juga repot & capek2 massage segala ? pertama, untuk melancarkan sirkulasi darah, kedua untuk membakar kelebihan lemak yg mungkin timbul melalui selulit dan perut & paha yg melar.

5. selesai urusan pijat memijat, pake Vaseline Firming Lotion di seluruh badan supaya kulit tetap kenyal karena ada kandungan collagennya.

6. 2-3x seminggu luluran pake Lulur Sekar Jagat yg terkenal murmer itu hehehe... kadang ganti2 juga sih nyobain produk scrub yg lain, tapi mostly nyobain yg Green Tea.

7. nah kalau yg ini seminggu sekali, pake masker Bengkoang & masker payudara buatan Bali yg dikasi temen gw.

dari hal2 yang rajin gw lakukan di atas sebenarnya ada beberapa yg kurang seperti pake eye cream, night cream, masker wajah, rajin minum air putih, olaraga (apalagi yg satu ini).
kalau makan sayur sih jangan ditanya deh, gw doyan banget ama sayur ! rasa-rasanya setiap kali gw makan harus ada sayurnya walaupun cuma sawi atau toge.

ribet yah ? tapi gw rela sih ribet2 kyk gitu, toh buat kebaikan diri gw sendiri. ya buat orang lain juga sih alias B yang bentar lagi mau ultah

btw gimana ntar kalau hamil ya ?
makin ribet juga kali ya perawatan ini itunya hehehe....

17 comments:

Nozqa . said...

ckckckckkk...terkagum-kagum.

alouisia van waeterschoodt said...

once you passed it, it feels just perfectly alright, trust me ! hahaha...

Irene Barus-Henuhili said...

haduh.... mudah2an aja mbak shin...

Rini La Gosse said...

koq bisa rene? koq sempet?

sylvie ciphie said...

aku contekk yaaa reeenn.. hoohohooh...

kalo buat gue yang sering shooting outdoor ada tambahan treatment lagi gag ya menurut loe

~ e.v.a ~ Beloved's Mom said...

ntar kalo hamil nambah lagi Ren, pake MUSTELLA cream dibagian perut biar gada strectmark. It works walopun harganya muaaahal.

Tri Dhini Lestari said...

xixixixi...nti kalo udah punya anak sempet ribet2 gini nggak ya Ren?
udah nyiapin kejutan apa niy buat si B dari pulau K?

Irene Barus-Henuhili said...

disempet2in rin.. walaupun terngantuk2, tapi gw paksa ini mata supaya melek demi ritual :D

Irene Barus-Henuhili said...

mudah2an sih masih sempet mbak.. kalau perlu anaknya juga perawatan kyk emaknya, tapi perawatan bayi hehehe

belum beli apa2 niiiiiiiiiiih, ada ide ga ya buat hadiah ultah ?

Irene Barus-Henuhili said...

silakannnn.....

kalau sering ada di outdoor, palingan rajin pake sunblock (ga hanya muka, tapi juga bagian tubuh yg kena sinar matahari kyk tangan, leher, kaki kalau pake celana pendek), banyak minum air putih biar ngga dehidrasi, pake topi/sunglass

Irene Barus-Henuhili said...

noted !
ntar klo gw hamil, gw pasti beli

Irene Barus-Henuhili said...

nozqa mau treatment juga ?

susi kelibana said...

gw udah parno sejak bulan maret kemaren karena taon depan gw 30!
gw mau nambahin 3 hal yang menurut gw itu penting.
1. Sebaiknya pulang kantor loe bersihin muka pake pembersih dan penyegar (jangan yg 2 in 1, percuma) baru kira2 10 menit loe cuci muka pake sabun pembersih.
2. Sebelum tidur pake serum anti aging. Gw rekomen sk-11 or body shop vit.c serum.
3. Pilih kosmetik yang tidak mengandung mercuri.

Bryan Tamara said...

uhm.. nyiapin wish list ahh *kedip kedip*

Irene Barus-Henuhili said...

ga boleh yg mahal2 :)))))

Irene Barus-Henuhili said...

nah ini dia nih..
lagi nyari night cream/serum yg benar2 ampuh !

susi kelibana said...

SK-II paling ampuh, Body shop vit.C murah meriah tapi ampuh juga.