Friday, February 1, 2008

naik perahu karet

tadi pagi ujan deres bangetttt..... gw bangun jam setengah 8 karena udaranya enak banget dan bikin badan males beranjak dari tempat tidur. setelah dibangunin nyokap, gw mandi, pake baju, dan sarapan indomie rebus. manggil sepupu gw, nanya dia ngantor apa secara 2 hari kemarin doi absen karena doggynya lagi sakit.

jam 8 berangkatlah gw & sepupu gw. hujan masih deres dan kita jadi deg2an takut jalanan menuju kantor pada banjir. bener aja begitu lewat gang kingkit, eh banjir akhirnya belok kiri nembus pecenongan yg ternyata banjir juga. udah gitu lampu merahnya mati dan kendaraan pada ngga mau ngalah. setelah berhasil ngelewatin lampu merah, nyusurin stasiun mangga besar. tadinya ragu mau lewat jalan belakang kantor karena takut banjir. mau nerabas harmoni, masih takut 3 in 1 padahal mah klo ujan gede gitu bablas aja ya ? sampe di parkiran bank permata dengan selamat, tapi kita bingung pas jalan dari parkiran ke kantor karena jalanan depan bank permata & kantor banjir. akhirnya nekad ngelewatin banjir setengah betis demi sampe ke kantor. pas dah sampe kantor, eh listrik lantai 5 mati gara2 bocor. yg ada kita pada ngga kerja, ngobrol2 di ruang makan sambil makan, ngopi, ngerokok.

makan siang pun cateringnya datang telat karena mobilnya mogok di kantor yg satu lagi. baru dateng jam 1 siang. hujan makin deres aja, sebagian temen2 dah pulang karena rumahnya terancam kebanjiran. jam 4 sore salah satu VP kantor gw nyuruh kita semua pulang. akhirnya pada turun ke lantai 1 dan ternyata air
di depan kantor itu udah tinggi banget sampe ke anak tangga kedua. seumur2 kerja di anta, baru sekarang banjirnya sedahsyat hari ini. satpam2 bank permata tetangga kantor kita udah siap sama perahu karet. yg ada kita rame2 naik perahu karet dari depan lobby kantor sampe ke bank permata tempat markir mobil. gilaaaaa... pertama kalinya gw naik perahu karet yg gede banget warna oranye itu. serem jg lho ternyata, walau jaraknya cuma kira2 50 meter.

begitu sampe di bank permata langsung ke parkiran, ngambil mobil. untungnya parkiran ngga sampe banjir. VP gw nebeng karena mobil doi kan sedan jadi ga bisa lewat sama sekali. rute pulang hayam wuruk-juanda-veteran-pejambon-tugu tani-cikini lancar ! nurunin si VP di gereja theresia, eh dikasi duit buat ngisi bensin katanya. gilaaaaa VP ini royal banget, duitnya dipake buat ngisi bensin trus setengahnya lagi gw, pingkan & yenni makan soto mie suwiryo + jajan pralines dapur cokelat sampe rumah jam 6, jalanan lancarrrrrrr....... what a perfect day to start this february

22 comments:

dhani dezig said...

waaw.. ko ga foto di atas perau..

Irene Barus-Henuhili said...

nah itu diaaaaa
nyesel hari ini ga bawa kamera huhuhuhu...
padahal pengen poto di atas perahu karet orens

dyka pitna said...

hiihihihi seumur-umur jadi anak tentara dan tinggal di kawasan sekitar pelabuhan tapi ga pernah ngerasa'in naek perahu karet, jadi penasaran gimana rasanya ya :p

Irene Barus-Henuhili said...

serem.... ngeri juga lho naik perahu karet, goyang2 gitu, takut kebalik. mana lantainya licin...

Henny foto said...

wah-wah lebih dasyaaaat dari tahun lalu yah Ren.. gue bisa ngebayangin walau sekarang jauuh dr Jakarta. Take care ya Say..

Andara's Family said...

irenee....untung perahu karetnya kagak kebalik yah...sereemmm bener.

Ragil Megan said...

reeen ya ampuuun.. bagus deh loe masih bisa naik perahu karet lah.. daripada daripada..

indi mee said...

aku malah pengen naik perahu gitu, di tengah banjir....

Bryan Tamara said...

besok bawa kamera ya beb.. ;)

!pe :] said...

Uuuh, Bank Permata emang tetangga yg baik yaaa.. :D

Dhyta Caturani said...

ya ampuuuun!!! jakarta....jakarta. makin terpuruk aja. kayaknya sekarang, kebutuhan alat transportasi penduduk jakarta bertambah. selain kendaraan bermotor, mesti punya perahu karet ya. lama2, di tiap garasi rumah di jakarta pasti ada garasinya. kira2 akan ada aturan 3 in 1 buat perahu karet gak ya?

lala - said...

tumben.... lupa bawa kamera, biasanya kan lo ga pernah ketinggalan benda yang satu ityuuu...hihihihi

A . said...

tau2x suatu hari berseliweran yachts & jet skies :))
Trus bertambah satu musim di Jkt: musim banjir.

Tina Kartahadimadja said...

pertanyaan gw OOT: jadi irene udah bisa nyetir sendiri skrg??
selamaaat!!! ;-))

Irene Barus-Henuhili said...

beluuuuumm tina...
gw kan pulang pergi bareng ama sepupu gw yg sekantor hehehehe.....
masih takuuuttttt

Irene Barus-Henuhili said...

sekarang di indonesia bukan musim kemarau & musim hujan lagi
tapi musim banjir dan musim tak banjir hahahahaha

Irene Barus-Henuhili said...

mberrrr !!!
makanya gw sebel banget jadi ga bisa photo2 di perahu karet

Irene Barus-Henuhili said...

sangat baiiikkkk
satpam2 juga tapi ada yg terlalu ramah, gw jadi bete :(

Irene Barus-Henuhili said...

serem tauuuu....
kalau cuma naik aja sih gpp asal jangan ikut kebanjiran ajah

Irene Barus-Henuhili said...

iya gil, klo ngga gw ngga tau deh gimana cara keluar kantor

Irene Barus-Henuhili said...

iya ran... gw juga udah takut aja abis goyang kanan kiri gitu

Irene Barus-Henuhili said...

thank you hen....
gimana kabar singapore ?