Sunday, February 18, 2007

katanya gawat darurat...

semalam gw & bokap nganterin nyokap yg lagi sakit ke RS Carolus
begitu sampe di UGD alias unit gawat darurat, banyak banget orang yang mau berobat. ada yang tiduran di brankar deket kasir nunggu giliran, ada yang berdiri di dalam ruang tindakan, pokoknya semalam itu ruang UGD Carolus penuh !

daftarin nyokap, dapatlah nomor urut 14.
nunggu sekitar 15 menit, nomor antrian yang lagi dilayani ga beranjak dari nomor 8, which means ada sekitar 5 pasien lagi yg musti dilayani sebelum giliran nyokap.
ga lama adek gw datang bersama pacarnya dan kita memutuskan untuk bawa nyokap gw ke RS Cikini aja karena ngga tega membiarkan nyokap nunggu lama2.

sesampainya di RS Cikini, langsung bawa nyokap ke IGD alias instalasi gawat darurat. di sana pasiennya ngga terlalu ramai dan begitu kita sampe, susternya langsung tanya siapa yang sakit dan nyokap langsung dibawa ke ruang observasi. ngga lama kemudian susternya datang untuk ukur tensi nyokap dan dokternya tanya2 keluhan nyokap. setelah itu dokternya bilang sama bokap gw kalau nyokap gw musti periksa darah dan disuntik novalgin untuk turunin panasnya. kenapa musti diperiksa darah segala karena takutnya nyokap gw kena demam berdarah, jadi mau dilihat kadar trombosit de el el. setelah nunggu hasil lab sekitar 1 jam, puji tuhan akhirnya dokter membolehkan nyokap gw pulang karena hasil labnya cukup bagus.

gw ngebandingin pelayanan gawat daruratnya RS Carolus ama RS Cikini kok jauh banget ya ? di RS Carolus, katanya Unit Gawat Darurat tapi kok pasien dibiarin nunggu lama ???? kalau kondisinya sudah kritis atau ada yang kecelakaan bagaimana ? dengan status RS Carolus sebagai salah satu rumah sakit terbesar di Jakarta harusnya dokter yang stand by di UGD lebih dari satu. kemarin itu pelayanannya lama karena dokternya cuma ada satu. denger2 di UGD RSCM juga begitu tuh pelayanannya, lambretaaaaaaaa..........

buat perbandingan juga, waktu gw nganterin Bryan ke RS Medika Permata Hijau, UGDnya lumayan sigap. begitu kita turun dari taksi, satpamnya langsung bantuin kita, malah ngambilin kursi roda segala karena dia liat kondisinya Bryan lemes banget.

kayaknya kata2 unit gawat darurat di beberapa rumah sakit harus diubah jadi unit ngantri dulu yeeee... dokternya cuma satu.

*gambar dari sini


17 comments:

M C L said...

yahhhh itulah indonesia..........semua serba ga sigap........

Bryan Tamara said...

kebayang gimana jadinya kl kemarin kita ke carolus...

lala - said...

Tapi sekarang nyokap udah baikan kan, Jo...???

Ratri Kumudawati said...

Semoga nyokap cepat sembuh.

dhani dezig said...

temen gue mlh pernah ditolak msk UGD RS Cipto.. kalo ga darurat kan ga bakal ke UGD..

bagus hu said...

semoga nyokap lekas sembuh. .

Deedee Caniago said...

semoga nyokap cepet sembuh ya ren....

Citra Savitri said...

cepet sembuuuhhh ..
gue jadi inget pas nganter pasien kecelakaan ke rs borromeus bandung .. kondisinya gitu juga. pake dijutekin segala sama susternya. untuk dokternya masih punya hati, langsung nemenin kita liat pasiennya ..

btw ren, kok gue liat iklan hi-lo yg baru, inget lo ya boookkk? hahahaha .. :D

liza dwiandini said...

get well soon tante...

Tina Kartahadimadja said...

cepet sembuh ya tanteeeee ;-))

Ika Julia said...

RS Tebet juga.... susternya galak2.... mereka engga mau ngelayanin pendaftaran kalau belum liat pasiennya.... setelah pasiennya di ruang tunggu baru dikasih form... itupun masih harus nunggu giliran di periksa....

ken . said...

smoga lekas sembuh ya tante..
mang tuh di IGD sering seperti itu kejadiannya, itu namanya kerja ga pake hati..

Yoan H said...

Aduh .. baru tau .. gimana nyokab? salam degh ya ren... semoga lekas sembuh!

Bryan Tamara said...

gw tetep rekomen RS Medika Permata Hijau. sperti dibilang Irene, bahkan satpamnya sekalipun cepat tanggap. tarifnya masih rasional lah.

Irene Barus-Henuhili said...

mgkn kamu nunggu giliran sambil tiduran di lantai

Irene Barus-Henuhili said...

haaa ???
yg mana tuh iklannya ?

Irene Barus-Henuhili said...

kemarin dibawa ke dokter lagi karena panasnya blm turun
kata dokter sih gejala tipes, jadi sekarang bed rest deh...