Wednesday, February 7, 2007

ga tau diri

sejak minggu siang yg lalu, rumah gw ditumpangi oleh satu keluarga, warga gereja, yg rumahnya kebanjiran.
mereka terdiri dari bapak, ibu, anak, nenek dan satu orang pembantu.
well, keluarga gw sih ngga keberatan nampung mereka.
tapi namanya numpang di rumah orang ya mbok tau diri.
rumah gw juga terkepung luapan air ciliwung dan listrik mati.
kita di sini semua sibuk beres2, bersih2 rumah dan cari air bersih.
bokap nyokap aja masih sempet2nya mikirin gimana caranya bantu warga gereja lain yg juga kebanjiran.

lha ini mereka...
asiiikk banget udah kayak di hotel.
abis makan ngga cuci piring, ngga ada bantu2nya sedikit.
sang ibu asik dipijat sama pembantunya di teras rumah gw.
kita sediain tempat untuk berteduh, tidur, mandi de el el.
bukannya pamrih, tapi ya tau diri lah...
keluarga gw juga lagi ribet, jangan bikin tambah ribet lagi.

mana anaknya pecicilan banget, hampir aja ngerusak barang2 di rumah.
uuugggghhh, pengen gw jitak rasanya.
untungnya hari ini mereka udah balik ke rumahnya.

27 comments:

leo lintang said...

harusnya kalo banjir lagi pasang papan di depan rumah " Wisma Ijoli -penampungan korban banjir-" sehari Rp 50.000/orang. Bebas bantu2..... hehehehe.. Dijamin kaya deh loe....

dhani dezig said...

Tuhan Maha Adil

M Aqsha said...

trus ngusirnya gimana?hehehe..ajarin dong...kayaknya ada tetangga teman gue yang begitu nih...

arien, neng said...

yang nyebelin tuh emang yg ga tau diri kaya' gtu.. jitak2in aja anaknya.. hihihi

Irene Barus-Henuhili said...

elu bagian kasirnya yah le.. hehehehe

Irene Barus-Henuhili said...

pulang dengan sendirinya karena air di rumah mereka udah surut dan listrik udah nyala lagi

Irene Barus-Henuhili said...

sayangnya tu anak lari2an melulu, males ngejarnya hehehe

DonerSean GaluLien said...

Yahhh... case closed donk.. udah pulang gitu.. ^_~

arien, neng said...

abis beberes, kasih lulur ke pembantunya ren.. "abis ini saya yah, mbak" ;))

merica pedas said...

selalu ada orang2 kayak gitu, irene..
tapi orang sabar disayang Tuhan... hehehehe

Eva Tio Pitna said...

inget pahalanya aja deh kalau ada orang model begini. Insya Allah, bisa ikhlas. susah sih tapi bener tuh kata mom ica, pasti selalu ada orang-orang yang akan menguji kesabaran kita hehhehee

Deedee Caniago said...

mau dong, di pijet sama pembantu...gue kerumah loe yak

Tina Kartahadimadja said...

waduh kalo gue udah ngamuk tuh rene, ga tahan ni mulut...xixiixixixi

mielnschatz miranda said...

wahhhh.. masih ada aja ya, orang-orang seperti itu.. hehehehe.. itu baru lucu...

Andre Pelenkahu said...

iya....yg kaya gtu ngeselin ren..sumpe..!!!

bagus hu said...

hihi orang sabar... banyak keselnya... :))

bia ^_^ said...

ihh orang2 yg gak tau diri bangeth

Ratri Kumudawati said...

Turut prihatin denger banjir-banjir dan sudah nolong malah yang ditolong gal tau diri. Mungkin lain kali terus terang saja agar mereka tahu bahwa harus 'tahu diri' dan saling membantu. Ya sudah terlanjur. Tuhan yang nantinya memberikan imbalan.

~ e.v.a ~ Beloved's Mom said...

Wah Ren... sabar aja ya.... Pasti ada hikmahnya deh **sok tuir deh gw**

Irene Barus-Henuhili said...

sekalian aja creambath rien... :))

Irene Barus-Henuhili said...

mom ica : asal jgn pantatnya lebar aja *lirik icha*

eva : mudah2an pahalanya ngga berkurang akibat kekesalan gw yah va...

deedee : banjirin dulu rumah loe, abis itu baru ngungsi ke rumah gw wekekekek....

tina : ga kebayang deh klo loe yg ketimpaan tamu kyk gitu hihihi...

mbak miranda : ada lah mak... anya klo ke rumahku jgn pecicilan yah, ntar tante irene jitak nih

om andre : sumpe ? susu tumpe ? hahahaha....

mas bagus : kesel tapi ya ditahan2 aja, begitu mereka pulang, baru deh ngedumel sendiri di rumah

ira : org2 kyk gitu enaknya diapain tuh ra ?

mbak ratri : cara berterus terangnya itu yg susah...

eva : "hikmah", dah kyk sinetron aja :-D

Stephen Kurnia said...

hehehe.. mgkn selama ini mereka ga ngerasa begitu.. ya mesti dimaklumi deh.. btw.. gimana cara "mulangin" mereka? banyak yg ditampung tapi ngerasa lebih nyaman dp rumah sendiri akhirnya cari2 alasan buat menunda kepulangan mereka ke rumah :D

Irene Barus-Henuhili said...

this is the hardest part...
akhirnya pulang dengan sendirinya sih...

lala - said...

dari dulu lo mang baek bangeth Jo....sabar juga.
Gw inget bangeth gimana lo nguatin gw saaat gw down...
lo nemenin gw juga kemana2...secara gw sering nano kalo sendirian...
ga heran lo tetep sabar nerima pengungsi kayak gitu...

Irene Barus-Henuhili said...

yg sabar itu nyak babe gw
gw mah udah ga betah di rumah lama2

Rini La Gosse said...

usir aja rene...gak tau diri banget ! gue aja kalo boyong2an ke rumah nyokap semua gue bawa biar nyokap gak repot...sampe ke tv dan dvd player bahkan makanan...**eh mau pindahan atau diusir yah...

Irene Barus-Henuhili said...

maunya sih gitu rin, tapi bonyok gw rupanya cukup sabar ngadepin orang2 kyk gitu