Thursday, April 24, 2008

(akan) ketemu camer

saat ini saya gugup sekali....... (!)

kurang lebih satu minggu lagi, saya akan menyambangi pacar saya yang tinggal di kota khatulistiwa. gugupnya bukan karena akan ketemu dia, tapi karena saya akan ketemu orang tua pacar saya alias camer. saya sudah pernah ketemu bapak camer beberapa kali, beliau juga sering sms & telp saya. tapi kalau ibu camer, saya belum pernah ketemu sama sekali dengan dia. so it's gonna be my first time to meet her !!!

gugupnya bukan karena takut dia galak karena kata pacar saya, ibunya itu pendiam. nah, justru yg pendiam itu yg bikin bingung karena susah ditebak kapan dia lagi senang atau marah.

selain itu, sebagai bencong make up, saya juga gugup & khawatir sama make up saya nantinya. beberapa kali saya curhat sama tje2p, teman sehati saya di FD.

"tjep, kira2 ntar pas ketemu pertama kali sama nyokap bryan, gw pake eyeshadow warna apa ya ?"
"tjep, klo gw pake kuteks warna merah gimana ? atau pake warna nude2 yg netral ya ?"

well, walaupun udah tau kalau bakal end up pakai warna netral, tetep aja coklatnya yg mana ya karena saya punya eyeshadow dalam beberapa nuansa coklat hahaha...

kegugupan yang lain adalah karena saya ngga bisa masak ! kalau cuma masak indomie, masak air, goreng telor atau menu lain yg gampang2 kyk goreng tempe tahu bakwan, saya masih bisa. tapi kalau masakan yg ribet kyk gule dll, saya nyerah deh. saya bukannya ga bisa masak sama sekali, buktinya saya bisa bikin kue. ngga tau kenapa, tapi saya lebih senang bikin kue dibanding masak. pacar saya udah pesan dari bulan lalu supaya saya belajar masak (dikit2 aja) supaya nanti bisa bantu2 ibunya masak.
(apa wiken ini aku nongkrong di lapo yah beib, belajar masak babi panggang & sayur ubi tumbuk hehehe...)

ya mudah-mudahan sang camer bisa menerima saya apa adanya (dan menyayangi saya juga dong tentunya). perempuan yg banci dandan, banci kuteks, ngga bisa masak tapi
banget sama anak lelaki satu2nya.


image : gettyimages.com

56 comments:

Nozqa . said...

ya ampun, Reeennn...gw baru tau lo segitunya ama eye-shadow n kuteks. ;)

trus kalo jadi ke lapo, pake eye-shadow warna apah? :p

M Aqsha said...

weitts...Ren...selamat bertemu camer dehh...gutlak!
:D

!pe :] said...

kghkhkhkk..
Salam ama Bry and ibu camer, ren! ;-)

Elisa Sutanudjaja said...

wahhh, good luck :) berdasar pengalaman, tidak perlu kok mendadak jadi koki, yang penting senyum dan ajakin ngobrol sang camer deh :)

Irene Barus-Henuhili said...

emang dulu udah ada bakat sih jadi banci eye shadow ama kuteks hihihi

ke lapo ? pake eyeshadow gonjreng dong pastinya, ga mau kalah tampil ama si panggang :))

Irene Barus-Henuhili said...

makasi om, doakan saya yaaaaa !

Irene Barus-Henuhili said...

makasi pe, ntar gw sampein salamnya :)

Irene Barus-Henuhili said...

makasi but tipsnya mbak..
nanti kalau perlu, camernya diajakin dandan juga hihihi

alouisia van waeterschoodt said...

one thing for sure, be your self, you're simply beautiful...
Good Luck ya Ren ! wish U all the best...

Lidia Tanod said...

jadi diri sendiri aja, klo diatur2 malah ntar keliatan gak nyaman. good luck!

Yoan H said...

tenang.. tenang ren... ^_^
take a deep breath... napaaas... trus.. be yourself.
duuh.. pasti degdegan ya? ... been there done that. keep on smiling... feel good about yourself...

Soal ga bisa masak.. Gue juga ga bisa masak, tapi waktu ca-mama-mertua dateng, waktu dia mo masak, gue nemenin dia di dapur, n jujur bilang gue ga bisa masak, tapi gue mau ikut bantu2. bantu kupas bawang... uleg sambel... cuci sayur.. and let her do her work... (masuk2in bumbu/bahan.. trus icip2), gue bantu ngoseng in wajan. sambil iseng2 tanya ini itu soal masakan yg dimasak, memperlihatkan (seakan2) gue interest soal memasak. ^_^ and that day was our most beautiful day.. (ex) co gue aja sampe jutek liat gue dibelain sama mamanya soal ga bisa masak. Kata mamanya, "belajar masak mah nti kalo dah menikah... nti mama ajarin kesukaannya dia." on that day.. she had a new daughter. ^_^ wakakakakak...

tambahan:
tapi akhirnya gue ga jadi sama dia.. sama2 egois ga mo ngalah. gue mo tetep di Jakarta, dia ngajak tinggal di Fak-Fak, Papua. ^_^

*maap jadi curhat..

merica pedas said...

hehehehe... ketemu camer ga seserem itu kok, ren... just be yourself..
soal make up... gue yuwakeeennnnn buaaannngeeettt camer lo bakal minta tips sama lo malah ;)

natural yg beneran alami deh, ren... your real color..

Nozqa . said...

bwuahahahahahaaa...good idea inih!!!

vanya sunanto said...

jiyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Tina Kartahadimadja said...

reneeeee.....kangeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn
xixiixixix....dirimu skrg jd banci make up, secara dulu jarang bgt make up
:-)))))))))))

ketemu camer? oplok..oplok..oplok....gutlaaak yaaaa!!!!

^-^

dhani dezig said...

hehehe.. gudlak yaa..
pantes nggak keliatan.. rupanya lagi konsentrasi :D

shrie amriza said...

Gud luck ya ren....
nyantee aja... jangan jaim :D

fathia syarif said...

Good luck dear..! All the very best ya... gak usah grigo!:) BTW, kota khatulistiwa tuh kota apa sih?

uthe regina said...

jadi inget waktu pertama kali gue mau ke rumah camer..
gue dateng pake kemeja andalan gue.. gag terlalu rapi dan gag terlalu santai..
kalo pake kemeja gue paling seneng kancingnya dibuka 2, agak seronok namun tetap sopan, hahahaha..

kepanikan terjadi ketika gue lagi ngobrol sama alm. bokap dan nyokapnya.. jreeeengggg... gue baru sadar kalo kancing kemeja gue kebuka 2 dan terkuak dengan lebarnya, hahahahaha...

be your self aja.. dandan natural aja.. good luck.. dan jgn lupa bawa oleh2 dari jakarta untuk camermu.. :)

Andre Pelenkahu said...

anak laki satu-satunya? hmm....bae-bae jo ren...jang talalo tako...keep smile... :D

serny olive said...

uhuy..... good luck ya.... gini... mendingan untuk pertama2, baru ngomong kl ditanya, setelah 1/2 jam baru deh keluarkan aslinya hehe

Rini La Gosse said...

jieee jieee congrats yah...

tenang aja rene... camer juga manusia... be yourself itu is the best, setelah ngobrol2 bentar juga udah akrab pastinya...

Irene Barus-Henuhili said...

thank you yah darling...
semua PC bestari emang beautiful hihihi...

Irene Barus-Henuhili said...

iyah, walaupun bakal meredam kebancian dandan sedikiiittttt hehehehe
thanks ya...

Irene Barus-Henuhili said...

tinaaaaaaaaaa....
kangen juga sama loe...
mana oleh2nya... ?

Irene Barus-Henuhili said...

konsentrasi dandan nih dhan...
hey it rhymes ! dandan dhan hahahaha

Irene Barus-Henuhili said...

makasih ya darleng....
mudah2an gw ga tegang pas ketemu...

Irene Barus-Henuhili said...

thank you....
kota khatulistiwa itu pontianak aka equator city

Irene Barus-Henuhili said...

nyo'ih om...
anak laki, satu2nya, batak pula
pusing deh eikeh...
:-)

Irene Barus-Henuhili said...

thank you serny....
nanti kita photo2 lagi ya kalo bryan ke jakarta
atau loe mau ngikut ke ponti buat photo2in kita ?

Irene Barus-Henuhili said...

riniiiii.....
calon menantu juga manusia hihihi...
doain yah biar akrab sama mamaknya..

Irene Barus-Henuhili said...

sist... cup cup cup...
jadi inget masa lalu yaaa....
smile dong, kan bulan depan mau jalan2 ke negri singa kan ?

gw juga nantinya kalau jadi kyknya bakal pindah ke ponti nih huhuhu gimana dong...

Irene Barus-Henuhili said...

mami ica, kepengennya sih ntar bisa dengdongan bareng ama camer hihihi seru kali yah...

Irene Barus-Henuhili said...

aaahh panya... akyu jadi malu niiiiiiiiihhhhhh
malu gara2 bawa peralatan lenong segambreng hahahaha

Irene Barus-Henuhili said...

uthe, kamu harus bagi2 tips menghadapi mertua orang batak !
aku sangat memerlukan tips2 itu hahahaha....

oiya, jadi kepikiran ntar pake baju apa ya pas pertama kali ketemu.
mudah2an ga kejadian kyk loe gitu ya hehe

Yoan H said...

udah nggak dipikirin kok.... udah baik sama keluarga itu. Jadi tenang2 aja.

mo pindah ke ponti? tapi calon dah kerja kan? .. gue dulu ga mo ke fakfak, soalnya dia blun kerja, masi numpang ortu, sementara yg kerja cuma mamanya yg cuma seorang perawat RS pemerintah. Sementara disana dah nanggung mama harus nanggung bapak-dia-adik-ponakan-tante(adenya bpk atau ibu) .. and no one work. Cuma ngandelin gaji mama. Nah.. trus kalo gue kesana (jobless juga).. ketambahan gue kan?... kasian aja sama mamanya, trus.. emangnya .. kalo gue punya anak nanti.. anak gue mo dikasi makan apa? daon? hi hi hi... sementara di Jakarta, gue ada rumah, ada pekerjaan yg udah tetap... yah.. itu sih pertimbangan gue. Apakah gue terdengar egois? ngga tau si ya.. cuma berpikir realistis.

Tri Dhini Lestari said...

Ren....bisa sekalian minta diajarin masak daun ubi tumbuk ama emaknya Bryan tuh....sekalian PDKT, biasanya emak-emak paling seneng kalo diminta ajarin masak makanan kesukaan anaknya
mudah-mudahan sukses ya Ren....nyantai aja....

Irene Barus-Henuhili said...

mbak, aku juga udah niat begitu hihihi
abisnya selama ini kalo baca resep bingung gitu, pokoknya musti dicatet di list no 1. minta diajarin masak daun ubi tumbuk kesukaan anaknya. ntar aku bagi2 resepnya degh, tapi mbak pasti udah jago dong yah...

Irene Barus-Henuhili said...

doi kerja & tinggal di sana...
dan kyknya ngga mungkin ditinggalin itu kerjaan

klo kasusnya kyk loe gitu, gw bilang loe ngga egois kok sis..
hidup itu kan memang harus realistis, daripada maksain eh malah jadi nyusahin orang lain
nikah itu kan tujuannya supaya bahagia, bukannya merana.... (najong banget deh bahasa gw ini hahahaha)
klo dia kerja di freeport gimana ? mau tak ? *wink wink*

Linda nicegreen said...

good luck ya say
tampil apa adanya aja :)
makasih ucapannya ya :)

ULLIE Aza said...

gak usah takut Ren..tempo hari gue juga gak bisa masak..tetep aja laki gue milih gue jd bininya..kalau sekarang dia suka maksa gue masak ini tu dan ternyata gue gak bisa..gue ngingetin dia..loe tau kan dulu gue gak bisa masak..nah sekarang kenapa elo paksa gue masak-masak yg gue gak bisa .

Tri Dhini Lestari said...

siiiiiiiiip!!! ditunggu cerita-cerita dari Pontianaknya ya...n' resep daun ubi tumbuk emaknya yang kata Bryan paling mantab!!!!!!!

nuky happy said...

JIAYOUUUU...jalan kamu masiy panjang :D :D :D

lala - said...

be yourself rene,
gw pertama ketemu mertua pertama gw juga ga bisa masak, malah diajarin sama dia
dan sekarang gw udah lumayan bisa masak.
met ketemu camer ya rene...

Bryan Tamara said...

untung dulu ketemu pertama kali ketemu papa km, aku ga diajakin duel main catur ya :))
:))
tengsin kan kl kalah melulu hihih..

beibeh.. jurnalnya bikin aku geli sendiri. kamu panikan gitu deh ah..udh santai aja. mamak diem krn giginya lagi sakit kok :D :D

liza dwiandini said...

ditunggu laporan selanjutnya
setelah ktemu sama camer ya ;)

Rini La Gosse said...

ciieeeee Icha mau studi banding

ADe Darmawan said...

Hehehe... jadi inget pertama kali mo ketemu camer.
Nasehat aku sih (ciyeeeh) "Be Yourself". Karena kalo ga, entar nyesel sendiri. Entah itu dipihakmu atau sebaliknya. Males banget ga sih hidup dalam kepura2an.

Hehehe... kok jadi nakutin sih. Santai sayang, wish u d'best, gutlak :).

Irene Barus-Henuhili said...

makasi yah linda....

Irene Barus-Henuhili said...

thank you nuky...
dirimu udah ketemu camer juga ?

Irene Barus-Henuhili said...

gw juga maunya begitu....
doakan saya yaaaa !

Irene Barus-Henuhili said...

kamu beruntung karena papa ga doyan catur

mustinya waktu itu kalian gitaran yah, baru deh ketauan kalo kamu batak palsu, tak bisa main gitar, bweeeekkkkk

Irene Barus-Henuhili said...

hehehehehe
sabar yah cha, ntar gw bagi2 tipsnya

Irene Barus-Henuhili said...

thank you mbakkk....

Irene Barus-Henuhili said...

siap bos !
nantikan laporan saya ;-)

Irene Barus-Henuhili said...

betuuuuulll...
gw setuju ama loe, li !