Tuesday, February 6, 2007

Pertama Kalinya




...... selama 26 tahun gw tinggal di Manggarai, banjir !!!

Minggu pagi jam 5, air di depan rumah sebetis dan perlahan2 mulai naik & masuk ke pagar. Aliran listrik juga mati. Sekitar jam 4 sore, air mulai surut, tapi ngga bisa kemana2 karena area sekitar rumah masih ada yg kebanjiran. Jam 5 sore nekad menembus jalanan karena harus beli makanan & melewati terowongan Manggarai, alamaaaaakkkk... itu terowongan kelelep !

Senin pagi sudah ngantor walaupun berangkat siang karena harus gantian mandi. Satu keluarga, warga gereja mengungsi di rumah gw dari Minggu siang sampai hari ini (Selasa). Tadi malam om gw datang minjemin genset yg biasa dipakai teman2 kru film untuk syuting. Puji Tuhan, malam ini listrik sudah menyala.

38 comments:

M C L said...

duh turut prihatin.........:(

ternyata kita tetanggaan yah...gw di tebet...tapi Alhamdulillah gak kebanjiran...........

leo lintang said...

iya ini pertanda setiap 5 tahun banjir semakin meluas.... so 5 tahun lagi pastinya lebih parah dari ini
kalo banjir kanal belum jadi...

' Badai ' said...

listrik sudah menyala and the first thing to do: nge-MP

;p

btw, semoga skrg banjirnya sudah surut ya...

M Aqsha said...

doh..prihatin Ren..syukur ya everthing going well now...
yang lain..warga Jakarta gimana ya..? Oom gue masih gak mau dievakuasi lagi ..doohh!

*♥ d!@n ♥* said...

Ija ja... ngeri...
gimana dgn rumah mu juga air masuk?

lala - said...

Jo... ga kebayang gw...
lo tuh banjir2 tetep aja foto terus.....
thanks God semua baik2 aja ya Jo....

Bryan Tamara said...

semoga lekas surut ya sayang, aduh itu air masuk ke halaman bikin deg2an......

Ayu &nbsp said...

Mudah2 airnya ga naik lg ya ren...

dhani dezig said...

hwrakadah..
pantesan "menghilang"

shrie amriza said...

rumah kebanjiran. Kantor mu lebih parah kali ya ren...secara batu ceper tenggelam :P

Irene Barus-Henuhili said...

tebet sebelah mana lyt ?

Irene Barus-Henuhili said...

waks !
kudu bikin loteng atau pindah rumah nih...

Irene Barus-Henuhili said...

hihi.. udah gatel ni tangan rasanya mau MP-walking

Irene Barus-Henuhili said...

wah, mending buru2 dievakuasi om...
daripada kenapa2 nantinya

Irene Barus-Henuhili said...

untungnya ngga mbak
hanya sebatas pagar rumah aja

Irene Barus-Henuhili said...

yoiiii... namanya juga banci foto

Irene Barus-Henuhili said...

bangettttt... bawaannya udah berdoa mlulu supaya airnya surut

Irene Barus-Henuhili said...

amiiiiinnnnnn......

Irene Barus-Henuhili said...

secara listrik matii....
gw kan pake PC, ndak punya laptop

Irene Barus-Henuhili said...

ngga juga siey, sekarang kan gw di kantor yg di hayam wuruk...

Ciput McQueen said...

Ren, tadi nonton di tipi, sekolah gw (SMANDEL) masih kelelep. Bener ya? hiks prihatin, padahal 3 taon gw sekolah di situ (1985-1988) ga pernah tuh barang seharipun kebanjiran... eh sekarang kelelep sampai lantai dua pula, padahal itu sekolah dah jauh lebih keren dari jaman gw dulu, ber-ac segala.

Manggarai elo sebelah mana sih? Marsela? Apa komplek PJKA? *mantan anak manggarai neh*

Irene Barus-Henuhili said...

gw di kompleks PJKA mas...
deket Sekolah Musik YPM & SMA YMIK
kalau tau yg jual motor2 bekas, nah rumah gw di seberangnya, perumahan PJKA itu.
dulu opa gw kepala stasiun KA Manggarai tahun 60-an gitu, makanya kita bisa tinggal di kompleks PJKA

SMANDEL udah pasti kelelep, di koran gw liat tinggi banget !
lagi pada sibuk nyelametin arsip2 sekolah.

Ciput McQueen said...

yaolo.. tiap sore gw liwat situ tuh kalo pulang kerja di Bappenas *sekarang dah pensiun*
gw biasa lewat SMP 3 :D

Irene Barus-Henuhili said...

rumah gw di 2 jalanan sebelum SMP 3
belokan sebelum jembatan

Ciput McQueen said...

yup... gw tau. secara pernah jual motor di situ, jaman SMA dulu :D

Irene Barus-Henuhili said...

ahahaha... jual motor atau jual celana mas buat modal kencan, hihihi...

A . said...

Saya dengar berita di CBC radio one mengenai banjir di Jakarta, juga menjadi berita international disini. Keluarga Irene & Irene sendiri bgmn? Yg harus hati2 adalah efek setelah banjir krn bakal banyak penyakit bertebaran. Jaga kesehatan yach. GBU.

Irene Barus-Henuhili said...

Kita di sini baik2 aja.
Yg pasti sih kelelahan karena harus bersih2 & bebenah rumah.
Ngga lupa makan dan mandi sih supaya ngga jatuh sakit.

Yoan H said...

wah ren, gue baru tau dari tipi waktu itu.. tapi untung rumah lo tinggi ya? eh.. jl.lembang gimana ceritanya tuh? gue ga bisa ngubungin mereka sama sekali...

Lidia Tanod said...

ikut prihatin, makin banyak aja nih gue tau temen2 yg kebanjiran. tetep waspada ya, ngeri nih udah mulai mendung lagi :(

mielnschatz miranda said...

uh.. ikut prihatin ren... pastinya ngeri banget liat air makin tinggi ya.. hii.. pokoknya, jaga kesehatan ya.. penyakit pasca banjir bakalan lebih banyak..

Andre Pelenkahu said...

PJKA bukannya di rawamangun ren? udah surut kan skr.bae2 jo ngana....

Jessica Neva said...

waduh... untung sekali skrg uda surut
dan emang bener nih! 5taun lagi pasti tambah parah.
aduh jakarta.. malang nian nasibmu.. haha

Irene Barus-Henuhili said...

mereka baik2 aja, cuma mati lampu
klo mereka kebanjiran, rumah gw dah kelelep...

Irene Barus-Henuhili said...

gw PJKA yg di manggarai om

liza dwiandini said...

jakarta kebanjiran...
di bogor angin ngamuk...

hmpfh.. kapan banjirnya berlalu ya ?

Irene Barus-Henuhili said...

mudah2an secepatnya cha...
kesian orang2 byk yg menderita

irvan airlangga said...

busettt...

berarti aer setinggi "warna putih" daLem terowongan tiuh yah...


W0W